Kemenangan Timnas U-19 untuk Obati Kekecawaan karena Performa Jelek Timnas Senior

Indonesia U-19 - Harian Jogja/Jumali
11 September 2019 20:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia U-19 berhasil menang 1-0 atas Iran U-19 pada pertandingan persahabatan di Stadion Mandala Krida, Jogja, Rabu (11/9/2019) petang. Di laga sebelumnya, Indonesia kalah 2-4 saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, 7 September lalu.

Indonesia mencetak gol pada menit ke-48, melalui sepakan keras Sutan Zico. Pelatih Indonesia U-29 Fakhri Husaini mengharapkan kemenangan ini akan menambah kepercayaan diri para pemain serta modal menatap kualifikasi AFC Cup.

“Pertandingan kali ini tidak mudah. Lawan memiliki postur lebih tinggi daripada kami. Ini jadi  modal bagi kami untuk belajar baik individu maupun tim,” kata Fakhri seusai pertandingan.

Fakhri merasa bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Meski kalah postur, para pemain mampu tampil maksimal dan tidak mengenal takut. “Selama 2x45 menit mereka mampu menggempur lawan tanpa rasa takut,” ucap Fakhri.

Fakhri menyatakan disiplin dan motivasi pemain menjadi kunci kemenangan pada pertandingan kali ini. “Bagi kami kemenangan ini penting untuk memberikan kegembiraan dan juga mengobati kekecewaan masyarakat terkait hasil didapatkan timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” ucap Fakhri.

Selasa (10/9/2019) malam, Indonesia tampil jelek di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kalah 0-3 dari Thailand.

Pelatih Iran U-19 Sayed Akbar Pour Mousavi mengakui Indonesia layak meraih kemenangan karena mampu memanfaatkan satu kesalahan yang dibuat timnya.

“Gol tadi konsekuensi dari kesalahan lini belakang. Kami sejatinya banyak punya peluang dan pertandingan berjalan baik serta enak dilihat,” ucap Sayed.