Advertisement

Pelatih Indonesia Gali Info tentang Thailand dari Irfan Bachdim hingga Victor Igbonefo

Ahmad Baihaqi
Senin, 09 September 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Pelatih Indonesia Gali Info tentang Thailand dari Irfan Bachdim hingga Victor Igbonefo Simon McMenemy - Antara/Hafiz Mubarak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, memanfaatkan sejumlah pemainnya yang bermain di Liga Thailand untuk mengetahui gaya permainan lawan. Indonesia mengincar kemenangan setelah di laga sebelumnya mereka kalah dari Malaysia di pertandingan pembuka.

Advertisement

Skuat Merah Putih pun sudah melakukan latihan pada Minggu (8/9/2019). "Kami hanya punya waktu singkat untuk persiapan, recovery sangat pendek. Hari ini, kami hanya menggelar latihan sebentar," kata McMenemy seperti dilansir pssi.org, Senin (9/9/2019).

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku terbantu dengan kehadiran sejumlah pemainnya yang merumput bersama klub Thailand. Saat ini ada dua pemain Timnas Indonesia yang kini membela klub Thailand yakni Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Yanto Basna (Sukhothai FC).

Selain itu, ada Irfan Bachdim yang sempat berseragam kesebelasan Thailand Chonburi FC serta Sriracha F.C. McMenemy menyatakan mereka sudah memberikan informasi tentang gaya serta karakter Thailand.

"Mereka membantu [Igbonefo dan Basna], Irfan Bachdim juga. Soal mentalitas gaya permainannya juga. Mainnya mungkin tak beda tapi pelatihnya baru," lanjut McMenemy.

"Thailand masih transisi di bawah pelatih baru seperti saat mereka melawan Vietnam, namun tetap berbahaya pemainnya sama masih ada Chanatip [Songkrasin]. Ada pula Supachok [Sarachat], kita tonton pertandingan dia bersama Buriram [United]," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement