Advertisement

Sergio Ramos Menuju Status Legenda

Ahmad Baihaqi
Senin, 09 September 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Sergio Ramos Menuju Status Legenda Sergio Ramos - Reuters/Stoyan Nenov

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sergio Ramos sudah menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Spanyol. Ramos kini berhasrat untuk mencapai 200 caps bersama La Furia Roja.

Ramos menyamai rekor Casillas saat membela Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (9/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang dilangsungkan di Estadio El Molinon tersebut, Spanyol menang dengan skor telak 4-0.

Advertisement

Ramos dimainkan sejak awal laga selama 84 menit. Torehan itu membuatnya kini telah mengoleksi 167 caps. Catatan itu menyamai Casillas yang menjadi pemain dengan caps terbanyak sejauh ini.

Ramos pun berkesempatan untuk mematahkan rekor Casillas. Pasalnya, bek Real Madrid itu memang masih menjadi andalan Spanyol. Tim Matador kembali akan bermain di Kualifikasi Piala Eropa pada Oktober 2019 mendatang.

Usai menduduki puncak daftar teratas bersama Casillas, Ramos nyatanya belum puas. Dia menargetkan rekor yang lebih tinggi agar sulit dikejar pemain lain. "Saya ingin pemain berikutnya sulit mengalahkannya," ujar Ramos seperti dilansir Football Espana.

"Sangat sulit mencapai 167 pertandingan untuk negara. Ini adalah imbalan dan kebahagiaan. Bertahun-tahun kerja keras untuk sampai pada titik ini. Rekor ada untuk dipatahkan. Saya ingin menghadapi laga satu per satu dan bangun setiap hari dengan motivasi untuk lebih baik."

"Saya harap bisa menjaga sisi awet muda dan penuh energi di dalam diri saya ini selama mungkin untuk memperpanjang rekor saya. Saya harap saya bisa mencapai 200 pertandingan bersama timnas. Itulah target saya berikutnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement