Advertisement

Inggris 10 Tahun Tak Terkalahkan di Kualifikasi

Chrisna Chaniscara
Minggu, 08 September 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Inggris 10 Tahun Tak Terkalahkan di Kualifikasi Timnas Inggris - Reuters/Tony O\\\'Brien

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Inggris menjadi rasa kualifikasi turnamen. Hampir sepuluh tahun, Inggris tak pernah kalah di fase ini. Terakhir, Tiga Sunga menang  4-0 mereka atas Bulgaria dalam Kualifikasi Euro 2020 di Wembley, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Three Lions memetik poin sempurna dari tiga pertandingan untuk memimpin klasemen sementara Grup A. Dilansir Opta, sudah lama sekali Inggris tak merasakan pahitnya kekalahan di fase kualifikasi Euro maupun Piala Dunia.

Advertisement

Sejak dibekuk Ukraina pada Oktober 2009, Negeri Ratu Elizabeth tak terkalahkan dalam 42 laga kualifikasi beruntun atau hampir 10 tahun terakhir. Sebanyak 33 pertandingan di antaranya berbuah kemenangan, sisanya imbang.

Berlanjutnya rekor positif itu tak lepas dari performa impresif Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur ini mencetak hattrick ke gawang Bulgaria yang menjadikannya pemain pertama yang mencetak 25 gol lebih dari 40 penampilan persama Inggris sejak Gary Lineker (27 gol).

Satu gol Inggris yang lain dicetak Raheem Sterling. Winger Manchester City itu sudah terlibat langsung dalam sembilan gol di tujuh penampilan terkininya untuk Inggris (tujuh gol, dua assist).

Di laga kemarin, Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memberi kesempatan bagi sejumlah pemain muda untuk tampil seperti Declan Rice, Jadon Sancho, Mason Mount dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun hanya Rice yang dipasang Southgate sejak menit pertama. Gelandang muda macam James Maddison dan Harry Winks hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sang pelatih menepis anggapan para pemain muda hanya menjadi pelengkap lantaran hanya sedikit yang dipilih sebagai starter. “Saya rasa yang terpenting adalah kami melakukan ini bukan untuk pemanis. Mereka dipanggil karena pantas untuk masuk tim,” ujar Southgate dilansir Sportskeeda, Minggu.

Eks Pelatih Middlesbrough itu mengaku sudah memberikan ruang seluas-luasnya bagi pemain muda sejak menangani Three Lions tiga tahun ini. Dia menegaskan sukses tidaknya karier pemain muda di timnas sangat tergantung pemain bersangkutan.

“Ini bukan soal mentalitas yang harus bagus. Mereka bertalenta, mereka ingin lebih baik lagi. Sejauh apa kariernya nanti, itu tergantung mereka.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement