Advertisement

Indonesia U-23 Juarai Trofeo HB X Cup 2019

Jumali
Minggu, 08 September 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Indonesia U-23 Juarai Trofeo HB X Cup 2019 Timnas U-23 versus PSIM Jogja - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Indonesia U-23 berhasil menjuarai Trofeo HB X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Minggu (8/9/2019) sore. Tim besutan Indra Sjafri ini berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Bali United 1-0, dan menang 4-1 dari PSIM Jogja. Sementara, PSIM berada di peringkat kedua setelah di pertandingan lain menang 4-3 lewat adu penalti atas Bali United.

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri mengatakan setelah memenangi trofeo kali ini, skuat Garuda Muda akan kembali berkumpul dan mempersiapkan diri menghadapi turnamen di Tiongkok pada 7-15 Oktober. Peserta selain Indonesia U-23 adalah Yordania, Uni Emirat Arab, Tiongkok. Turnamen tersebut menjadi persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina, Novemver-Desember nanti.

Advertisement

“Nantinya kami akan lakukan pemusatan latihan lagi pada bulan Oktober. Sejauh ini saya melihat secara keseluruhan target pemusatan latihan kali ini berjalan dengan baik,” kata Indra seusai pertandingan.

Timnas U-23 tampil cukup memuaskan pada trofeo kali ini. Bertemu Bali United pada 45 menit kedua, Timnas langsung memimpin 1-0 melalui Sani Rizki yang memanfaatkan umpan Osvaldo Haay pada menit ke-18.

Tertinggal 0-1, Bali United coba menekan. Laga kemudian berlangsung panas. Kedua tim kehilangan satu pemain karena diusir wasit. Gelandang Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam menerima kartu merah. Sementara penggawa Bali United Fahmi Al Ayyubi menerima kartu kuning kedua. Skor 1-0 untuk Timnas sendiri bertahan hingga akhir pertandingan.

Indonesia U-23 lalu berjumpa PSIM untuk memperebutkan gelar juara. Keunggulan Timnas dibuka melalui kaki Bagas Adi di menit ke-21. Tendangan mantan pemain belakang PSS Sleman ini gagal dihalau oleh Ivan Febrianto.

Gawang PSIM lantas jadi bulan-bulanan Timnas U-23. M. Rafli yang mampu mencatatkan hattrick  ke-26, 36, dan 45+2. Satu-satunya gol balasan PSIM dihasilkan oleh Aditya Dewa melalui titik penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement