Advertisement

Kualifikasi Euro 2020: Juara Bertahan Akhirnya Menang

Ahmad Baihaqi
Minggu, 08 September 2019 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Kualifikasi Euro 2020: Juara Bertahan Akhirnya Menang Timnas Portugal - Reuters/Marko Djurica

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Portugal akhirnya memetik kemenangan perdana Kualifikasi Euro 2020 setelah dua kali hanya meraih hasil imbang. Kemenangan Seleccao das Quinas, juara Euro 2016, didapat dari kandang Serbia di Belgrade, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Portugal menang 4-2. Empat gol tim tamu dilesakkan oleh William Carvalho, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo, dan bernardo Silva. Sementara dua gol Serbia dibuat oleh Nikola Milenkovic dan Aleksandar Mitrovic.

Advertisement

Kemenangan ini mampu mengangkat posisi Portugal di papan klasemen. Mereka kini duduk di peringkat kedua dengan koleksi lima poin dari tiga laga. Portugal tertinggal dari Ukraina di posisi pertama yang sudah mengemas delapan poin dari lima laga.

Portugal pun berpeluang besar untuk menggeser Ukraina di posisi pertama. Pasalnya, mereka masih menyisakan lima laga sisa. Pelatih Portugal Fernando Santos pun menargetkan sapu bersih di lima laga tersebut.

"Kami menunjukkan kreativitas dan intensitas serangan, performa solid seperti inilah yang dibutuhkan untuk mengalahkan tim tangguh seperti Serbia," ujar Santos seperti dikutip dari ESPN.

"Mendapatkan gol sebelum jeda itu sangat penting dan kami mengontrol pertandingan di babak kedua. Kami mampu meredam lini tengah mereka yang luar biaisa dan pantas menang."

"Kemenangan ini seharusnya bisa membangkitkan rasa percaya diri kami untuk laga tandang ke Lithuania Selasa nanti. Menang adalah harga mati karena grup in begitu rumit persaingannya," tandas Santos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement