Advertisement

Kualifikasi Euro 2020: Inggris Pimpin Klasemen Grup A

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 08 September 2019 - 17:02 WIB
Budi Cahyana
Kualifikasi Euro 2020: Inggris Pimpin Klasemen Grup A Kapten Timnas Inggris Harry Kane (kanan) merayakan hattrick-nya ke gawang Bulgaria. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inggris mencukur Bulgaria empat gol tanpa balas dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup A, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Harry Kane mencetak hattrick dalam pertandingan di Stadion Wembley di London itu. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut membuka keran gol pada menit ke-24 dan skor 1 - 0 bertahan hingga rehat.

Advertisement

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Kane sukses mengeksekusi penalti sehingga kedudukan menjadi 2 - 0. Wasit Marco Guida (Italia) menetapkan penalti setelah bek Bulgaria Nikolay Bodurov melanggar Marcus Rashford di area terlarang.

Pada menit ke-55 giliran Raheem Sterling mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan assist dari Kane dan kedudukan berubah menjadi 3 - 0.

Kane kembali sukses mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-73 dan skor 4 - 0 bertahan hingga laga usai. Penalti kedua ini disebabkan pelanggaran yang dilakukan Kristian Dimitrov, yang baru 8 menit bermain menggantikan Bodurov.

Ini merupakan gol ke-25 Kane untuk Timnas Inggris yang dia capai dalam 40 penampilan.

Kemenangan ini membuat Inggris kembali ke posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan nilai sempurna 9. Pucuk klasemen sempat dikuasai Kosovo (nilai 8) yang beberapa jam sebelumnya secara mengejutkan menundukkan Repubik Cheska dengan skor tipis 2 - 1.

Posisi ketiga diisi Cheska dengan nilai 6, sedangkan Bulgaria mengisi dua setrip terbawah dengan nilai masing-masing 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement