McMenemy Sulit Menerima Kekalahan Indonesia dari Malaysia

Indonesia versus Malaysia - pssi.org
07 September 2019 03:17 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Indonesia Simon McMenemy kecewa berat setelah anak asuhnya takluk dari Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. McMenemy menyebut kekalahan itu sulit untuk diterima.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor 2-3. Padahal, Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui Alberto Goncalves pada menit ke-12. Malaysia memang sempat menyamakan kedudukan lewat Mohamadou Sumareh, namun Beto membuat Indonesia kembali unggul.

Di babak kedua, performa Tim Garuda justru menurun. Hal itu dimanfaatkan Malaysia untuk membuat dua gol tambahan dan berbalik unggul. Indonesia pun kalah di kandang sendiri dan terpuruk di posisi buncit klasemen.

"Susah untuk diterima, ini menyakitkan untuk semua, bukan hanya untuk kami, tapi untuk seisi stadion. Kami tahu pada babak pertama pemain sudah bermain cukup bagus, sesuai rencana, ada tekanan dari tim tamu, tetapi ada jarak yang berhasil dimanfaatkan pemain," kata McMenemy seperti dikutip dari pssi.org, Jumat (6/9/2019).

Simon mengatakan pada babak kedua, kaki pemain lelah, pikiran juga lelah, jadi membuat reaksi pemain jadi tidak bagus. Pemain sudah memainkan kemampuan terbaiknya. Bahkan mereka berlari sampai akhirnya mereka tidak bisa berlari lagi. Setelah permainan berakhir para pemain langsung runtuh.

"Dua puluh menit terakhir pemain terlihat capek, lima menit akhir kami coba bertahan, tapi ada satu umpan silang yang melukai kami. Meski berat, saya mau mengucapkan selamat kepada Malaysia. Kami benar-benar kalah, ini benar-benar hasil yang sulit diterima," tutup pelatih asal Skotlandia tersebut.

Sumber : JIBI/Solopos