Sergia Ramos Dikartu Kuning karena Wasit Salah Paham

Sergio Ramos - Reuters
07 September 2019 04:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Sergio Ramos menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Rumania dengan skor 2-1 pada Kualifikasi Euro 2020 di Arena National, Bucharest, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. Bek Real Madrid itu mencetak gol dan merayakannya dengan cara yang dianggap provokatif.

Setelah mencetak gol lewat titik putih yang membuka keran gol Tim Matador di menit ke-28, Ramos meletakkan jarinya di depan mata membentuk kacamata. Dia melakukannya di depan kamera televisi yang berada berada di dekat tribune suporter tuan rumah.

Tanpa basa-basi, wasit Deniz Aytekin langsung mencabut kartu kuning lantaran selebrasi itu dianggap sebagai upaya memprovokasi publik tuan rumah. Usut punya usut, sang wasit tampaknya salah paham dengan gestur selebrasi yang ditunjukkan Ramos.

Mantan bek Sevilla itu mengklaim selebrasinya ditujukan bagi keponakannya yang memakai kacamata. Ramos pun menghampiri Aytekin saat jeda untuk menjelaskan maksud perayaan gol tersebut. Dia mengatakan wasit asal Turki itu telah meminta maaf karena telah salah paham.

“Selebrasi kacamata itu untuk keponakan saya. Saya melakukannya untuk menyemangatinya, mendedikasikan gol untuknya. Namun wasit tak melihat seperti itu,” tutur Ramos dilansir AS, Jumat.

Terlepas dari insiden itu, duel melawan Rumania tetap menjadi laga spesial bagi Ramos. Torehan satu gol membawanya masuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak Timnas Spanyol sepanjang masa. Ramos sudah mengemas 21 gol, sama dengan torehan Michel.

Ramos juga menjadi bek tertajam sepanjang sejarah Tim Matador setelah Fernando Hierro yang mengemas 29 gol. Tak hanya itu, kini Ramos memegang 165 caps bersama La Furia Roja. Dia hanya selisih dua laga dari Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama Spanyol.

Bagi Spanyol, kemenangan atas Rumania menjaga kesempurnaan mereka di Kualifikasi Euro 2020 dengan 15 poin dari lima laga. Hasil lawatan ke Bucharest juga menjadi awal bagus bagi pelatih anyar Spanyol, Robert Moreno. Moreno mengambilalih tampuk Tim Matador setelah Luis Enrique mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Sang pelatih memuji penampilan bagus Kepa Arrizabalaga yang menghindarkan Spanyol meraih hasil imbang di Rumania. Di laga kemarin, kiper Chelsea itu setidaknya membuat tiga penyelamatan krusial. “Hari ini giliran Kepa. Kami rasa dia pilihan tepat untuk pertandingan ini,” ujar Moreno.

Sumber : JIBI/Solopos