Advertisement

Setelah Hampir Satu Dekade, Diego Maradona Kembali Melatih di Argentina

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 07 September 2019 - 06:57 WIB
Budi Cahyana
Setelah Hampir Satu Dekade, Diego Maradona Kembali Melatih di Argentina Diego Maradona - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  – Legenda sepak bola Diego Maradona menandatangani kesepakatan dengan klub Argentina Gimnasia y Esgrima, untuk menjadi pelatih, Ini adalah kali pertama Maradona membesut tim tanah kelahirannya sejak 2010.

"Bintang sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, telah menandatangani kesepakatan dan merupakan pelatih baru Gimnasia. Kesepakatan berjalan sampai akhir musim ini," kata klub itu dalam pernyataan singkatnya seperti dikutip Reuters pada Jumat (6/9/2019) WIB.

Advertisement

Maradona, yang dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa, terakhir melatih klub divisi dua di Meksiko, Dorados.

Tim barunya yang berbasis di Kota La Plata di luar Buenos Aires, dibentuk pada 1887 dan mengklaim sebagai klub sepak bola profesional tertua di benua Amerika. Mereka hanya memenangi satu gelar profesional, Copa Centenario, pada 1993.

Mereka saat ini duduk di papan bawah divisi utama, dengan hanya mampu mendulang satu poin dari lima pertandingan.

Kembalinya Maradona sangat diharapkan dan penggemar yang gembira datang ke klub untuk menyambutnya. Sebelumnya, Maradone menangani Timnas Argentina pada 2008 - 2010. Dia juga melatih Deportivo Mandiyu dan Racing pada 1990-an.

Eks-pemain berusia 58 tahun ini memenangi Piala Dunia sebagai pemain bersama Argentina pada 1986, tetapi selama beberapa tahun belakangan belakangan sering dirawat di rumah sakit, sering kali disebabkan gaya hidupnya yang mewah.

Maradona dibawa ke rumah sakit pada 2004 dengan masalah jantung dan pernapasan yang parah terkait dengan penggunaan kokain.

Dia kemudian menjalani rehabilitasi narkoba di Kuba dan Argentina sebelum operasi pada 2005 yang membantunya menurunkan berat badan. Dia mengundurkan diri dari Dorados pada Juni, dengan alasan perlunya operasi pada lutut dan bahunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement