Advertisement

Lionel Messi Bikin Tekor Promotor Bola Amerika

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 07 September 2019 - 00:17 WIB
Budi Cahyana
Lionel Messi Bikin Tekor Promotor Bola Amerika Lionel Messi - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  - Waktu belum beranjak tengah hari, Senin (2/9/2019), ketika semua pekerjaan pekan itu dimulai. Namun, Rodger Champagne tampak sudah kepayahan. Dia mencoba mengademkan pikirannya di sebuah restoran, tak jauh dari Stadion Coliseum, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Produser televisi dan musik asal Kanada ini menyelenggarakan laga sepak bola internasional perdana dalam kariernya, Kamis (6/9/2019) pagi WIB. Debutnya di dunia si kulit bundar itu agaknya tak berjalan terlalu mulus meski sang promotor sudah mempersiapkan sejak empat bulan lalu. 

Advertisement

“Setelah saya menyelesaikan ini, saya akan segera bertemu Perdana Menteri Kanada. Kelihatannya lebih mudah memimpin negara ketimbang mempromosikan laga sepak bola seperti ini,” ujar Champagne dengan senyum tipis, seperti dilansir LA Times, Rabu (5/9/2019).

Absennya Lionel Messi di laga persahabatan antara Argentina melawan Chile di Coliseum memang membuat sang promotor pusing bukan kepalang. Champagne memberanikan diri menggelar laga di Amerika Serikat lantaran adanya magnet dari megabintang Barcelona itu. Laga berkesudahan 0-0 dan terasa hambar. Hanya Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Nicolas Otamendi, Giovani Lo Celso, dan Nicolas Tagliafico yang berastatus bintang kelas satu di Eropa di skuat Argentina. Sementara, pemain lain tak terlalu akrab di telinga.

Jauh hari sebelum pertandingan, pikiran Champagne sudah dipenuhi benang kusut bagaimana menjual 77.500 tiket tanpa Messi, seorang bintang di atas panggung. Hingga Selasa (3/9/2019) atau dua hari jelang laga, tiket yang dibanderol di kisaran harga US$25 hingga US$75 baru terjual 10.000 lembar. Sebagai perbandingan, duel Brasil melawan Peru di stadion yang sama pada 10 September mendatang telah menyedot 30.000 lebih penonton.

Bagi penonton AS, absennya Messi plus Sergio Aguero dan Angel Di Maria jelas sangat berpengaruh karena hanya nama-nama itu yang cukup populer di Negeri Paman Sam. Sementara, Brasil menggaransi pemainnya seperti Neymar, Ederson, Dani Alves dan Roberto Firmino akan dibawa ke Los Angeles.

“Kami beranggapan Messi akan masuk, tapi ternyata tidak, dan Aguero juga sama. Anda perlu melihat fakta, dan faktanya para pemain terbaik itu tidak ada,” rutuk Champagne.

Bulan lalu CONMEBOL, badan sepak bola tertinggi di Amerika Selatan, menjatuhkan larangan bermain di sepak bola internasional selama tiga bulan plus denda US$50.000 pada Messi. Sanksi dijatuhkan setelah Messi menuding CONMEBOL telah melakukan korupsi sehingga membuat Brasil memenangi Copa America beberapa waktu lalu.

Situasi semakin berat bagi promotor seperti Champagne setelah Argentina memilih memanggil 16 pemain yang kurang dari lima kali membela Albiceleste. 

“Saya mungkin akan duduk meminum bir sambil menangis, tapi hal itu tidak akan saya lakukan. Terlepas dari banyaknya kekecewaan, saya fokus dengan apa yang kami miliki,” ujar Champagne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement