Advertisement

Barca & Madrid Terseok-seok, Atletico Madrid Kandidat Terkuat Juara La Liga Spanyol

Ahmad Baihaqi
Sabtu, 07 September 2019 - 01:17 WIB
Budi Cahyana
Barca & Madrid Terseok-seok, Atletico Madrid Kandidat Terkuat Juara La Liga Spanyol Atletico Madrid - Reuters/Javier Barbancho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Atletico Madrid punya peluang besar menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020 karena dua musuh terkuat mereka, Barcelona dan Real Madrid, masih terseok-seok dan belum menemukan bentuk terbaik.

Eks striker Los Rojiblancos, Diego Forlan, menyebut musim ini bisa menjadi momentum bagi Atletico Madrid menjadi juara Liga Spanyol. Hal itu karena Barcelona dan Real Madrid tersendat di tiga laga awal.

Advertisement

Atletico sukses menyapu bersih tiga laga awal Liga Spanyol dengan kemenangan. Los Colchoneros pun memuncaki klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Mereka menjadi satu-satunya tim yang selalu menang.

Di sisi lain, dua rival Atletico justru tersendat. Real Madrid tertahan di urutan kelima dengan koleksi lima poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Sementara Barcelona berada di posisi kedelapan dengan koleksi empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Fakta tersebut seolah menepis prediksi sejumlah kalangan yang menyebut Atletico bakal flop pada musim ini. Pasalnya, tim polesan Diego Simeone itu memang ditinggal sejumlah pemain andalan. Mulai dari Antoine Griezmann, Rodri, Diego Godin, hingga Lucas Hernandez meninggalkan Wanda Metropolitano.

Namun nyatanya, Atletico mampu membuktikan diri. Diego Forlan yang pernah bermain untuk Atletico menyebut mantan timnya itu memiliki peluang untuk meraih gelar juara Liga Spanyol setelah kali terakhir meraihnya pada musim 2013/2014.

"Mereka akan bertarung [untuk meraih gelar LaLiga] dan akan terus berjuang. Kesenjangan kekuatan semakin tipis saat ini. Para pemain yang membuat sejarah untuk Real Madrid dan Barcelona juga mulai semakin menua. Itu bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Atletico Madrid," kata Forlan seperti dikutip dari Sportskeeda, Kamis (5/9/2019).

"Mereka memiliki tim yang baru dan memperbaruinya setiap musim. Real Madrid dan Barcelona melakukannya sedikit lebih lambat dari Atletico tetapi mereka masih dalam kondisi sangat baik. Mereka memiliki pemain hebat yang punya pengalaman."

"Kami harus tetap mewaspadai hal itu. Namun saya pikir Atletico Madrid berada di posisi yang bagus untuk bersaing kembali untuk meraih gelar La Liga," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement