Beto dan Dua Penyerang Sayap Bawa Indonesia Ungguli Malaysia di Babak Pertama

Timnas Indonesia - pssi.org
05 September 2019 20:32 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia pada babak pertama laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 202 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia mencoba menyerang sejak awal. Dua gol Indonesia dilesakkan beto Goncalves memanfaatkan asis dua penyerang sayap, Saddil Ramdani dan Andik Vermansyah.

Peluang didapat Indonesia pada menit keempat. Stefano Lilipaly lolos dari jebakan offside namun umpannya kepada Alberto Goncalves masih lemah sehingga bisa diantisipasi.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-12. Berawal dari pergerakan Saddil Ramdani, dia berhasil mengecoh sejumlah pemain Malysia. Selanjutnya, Saddil memberikan umpan terobosan yang bisa dijangkau Beto. Dengan tenang, Beto sukses menaklukkan kiper Malaysia. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia kembali mengancam di menit ke-27. Mendapat bola dari Beto, Andik melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-31, giliran Malaysia yang memberikan ancaman. Harimau Malaya mendapat hadiah tendangan bebas setelah Zulfiandi melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Sayang pelung itu gagal berbuah gol karena eksekusi Safawi Rasid masih melebar tipis di sisi gawang.

Malaysia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Pemain yang baru masuk Mohamadou Sumerah sukses menjebol gawang Indonesia setelah lepas dari pengawalan pemain Indonesia. Sontekannya gagal diantisipasi Andritany.

Namun, Indonesia kembali memimpin tak lama berselang. Lagi-lagi Beto yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Andik, tendangan keras Beto sukses menggetarkan gawang Malaysia. Hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk Indonesia tetap bertahan.

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany, Yustinus, Manahati, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Zulfiandi, Saddil, Stefano, Andik, Alberto Goncalves

Malaysia: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Syafiq Ahmad, Hadin Azman, Norshahrul Idlan

Sumber : JIBI/Solopos