Polresta Kediri Tangkap 53 Orang Setelah Bentrok Suporter PSIM & Persik

Sepeda motor bergelimpangan akibat bentrok suporter Persik Kediri dan PSIM Jogja, Selasa (3/8/2019). - Antara/Prasetia Fauzani
03 September 2019 15:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, KEDIRI—Aparat Polresta Kediri, Jawa Timur, menangkap 53 suporter setelah bentrok antara pendukung Persik Kediri dan PSIM Jogja seusasai pertandingan pekan ke-14 Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Senin (2/9/2019) petang.

“Kami amankan 53 orang suporter. Semuanya dalam tahapan penyelidikan. Barang-barang kami temukan di kendaraan bersangkutan. Ada juga yang sudah dibuang,” kata Kepala Polresta Kediri AKBP Anthon Haryadi saat gelar perkara di Mapolresta Kediri, Selasa (3/9/2019).

Polisi menemukan senjata tajam dan tongkat pemukul di mobil kelompok suporter. Kapolresta mengatakan bentrok pecah pada Senin petang. Polisi langsung mengendalikan situasi. Suporter dari PSIM Jogja dikumpulkan di Taman Tirtoyoso Kota Kediri. Namun, ribuan suporter Persik kemudian mengepung tempat itu sehingga pendukung PSIM tak bisa keluar.

“Kami imbau suporter Persik meninggalkan tempat tersebut. Pukul 21.00 WIB mereka pergi. Total ada 1.450 suporter PSIM yang ke Kediri dengan menggunakan bus, roda empat, roda dua serta kereta api,” ujar dia.

Polisi sudah mulai memulangkan para suporter dan masih menahan 53 orang. Mereka diperiksa lebih lanjut terkait dengan barang-barang yang ditemukan tersebut.

Sumber : Antara