Advertisement

Brace Richarlison Bawa Everton Atasi Wolves

Newswire
Senin, 02 September 2019 - 03:57 WIB
Budi Cahyana
Brace Richarlison Bawa Everton Atasi Wolves Richarlison (kanan) setelah mencetak gol ketiga Everton ke gawang Wolverhampton Wanderers. - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Brace Richarlison membawa Everton mencatat kemenangan dengan skor 3 - 2 sekaligus memperpanjang awal musim yang buruk bagi Wolverhampton Wandeers yang dalam empat pekan pertama Liga Primer Inggris tak kunjung meraih kemenangan.

Tampil di Stadion Goodison Park di Liverpool pada Minggu (1/9/2019) malam WIB, Richarlison membuka dan menutup gol-gol di laga tersebut yang diselingi rekannya Alex Iwobi, sedangkan Wolves hanya bisa membalas lewat Romain Saiss dan Raul Jimenez, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Advertisement

Hasil itu membuat Everton naik ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 7 poin, sedangkan Wolves (3) kian terpuruk ke urutan ke-17.

Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo mendapat kesempatan untuk mengevaluasi awal musim buruk selama hampir 2 pekan ke depan di tengah jeda internasional, terlebih mereka harus bersiap juga mengikuti fase penyisihan grup Liga Europa setelah hampir 4 dasawarsa absen dari kompetisi Eropa.

Baru 5 menit pertandingan berlangsung, buruknya pertahanan Wolves dimanfaatkan oleh Everton untuk membuka keunggulan.

Moise Kean berhasil memotong bola menyusul miskomunikasi antara kapten Conor Coady dengan kiper Rui Patricio, yang kemudian disambar lewat tendangan sentuhan pertama Richarlison.

Namun, keunggulan hanya bertahan sejenak, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-9 lewat gol Saiss yang cermat menyambar bola umpan silang Adama Traore yang membentur kiper Jordan Pickford dan bek sekaligus kapten Seamus Coleman.

Everton kembali memimpin 3 menit kemudian lewat gol perdana Iwobi untuk tim Merseyside Biru itu sejak didatangkan dari Arsenal, kala ia menanduk umpan silang nan matang kiriman Gylfi Sigurdsson.

Wolves hampir kembali membalas, namun kali ini tembakan sudut sempit Patrick Cutrone berhasil dihalau oleh Pickford.

Keunggulan Everton bertahan hingga turun minum dan nafsu Wolves untuk menyamakan kedudukan baru terpuaskan pada menit ke-75 ketika Jimenez berdiri tanpa kawalan di area tiang jauh untuk menanduk umpan sundulan Willy Boly.

Namun, Everton lagi-lagi merestorasi keunggulan hanya lima menit setelahnya. Richarlison dengan cerdik melepaskan diri dari kawalan untuk menyambut umpan silang Digne pada menit ke-80.

Berselang 2 menit, Richarlison hampir mencetak hattrick, tapi tembakannya dihalau Patricio dan kiper asal Portugal itu juga melakukan penyelamatan gemilang atas tandukan Yerry Mina tak lama kemudian.

Kegagalan Wolves menyamakan kedudukan kian diperburuk atas kartu kuning kedua yang diterima Boly pada masa injury time dan Everton memastikan 3 poin dari kemenangan 3 - 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement