Advertisement

Tinggalkan West Ham, Chicharito Gabung Sevilla

Newswire
Minggu, 01 September 2019 - 22:32 WIB
Budi Cahyana
Tinggalkan West Ham, Chicharito Gabung Sevilla Javier Hernandez - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Striker Meksiko Javier "Chicharito" Hernandez meninggalkan West Ham untuk bergabung dengan Sevilla. Dia diikat tiga musim di Sevilla dengan bayaran 8 juta euro.

Hernandez terbang ke Spanyol pada Minggu (1/9/2019) untuk pemeriksaan medis dan sehari kemudian akan diperkenalkan dengan kostum nomor 14. Pada Selasa (3/2019) dia akan bergabung dengan skuat Timnas Meksiko di New Jersey, AS.

Advertisement

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Tri, julukan Timnas Meksiko, itu diminati klub-klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Flamengo dari Brasil, dan klub Serie A Italia Fiorentina, tetapi memilih tetap di London bersama West Ham kendati klub ini sudah mendatangkan striker dari Swiss, Albian Ajeti, pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 31 tahun mencetak gol saat seri 1 - 1 melawan Brighton bulan lalu tapi tak banyak dimainkan West Ham.

Dia terakhir kali bermain di La Liga bersama Real Madrid dalam status pinjaman dari Manchester United pada 2014 - 2015 sebelum bergabung dengan Bayer Leverkusen selama dua musim.

Hernandez akan kian memperkuat Sevilla yang sudah dua kali menang dan sekali seri dalam tiga pertandingan pertama musim ini.

Sevilla sebelumnya sudah melepas Wissam Ben Yedder ke Monaco, tapi Hernandez harus bersaing mendapatkan satu tempat di tim inti dengan dua pendatang baru lainnya, Luuk de Jong dan Munas Dabbur.

Hernandez akhirnya memutuskan meninggalkan West Ham yang dihargai klub ini US$10 juta – US$15 juta walaupun masih menyisakan 1 tahun lagi dalam kontraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/ESPN

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement