Tahan Seri Tira-Kabo, Borneo FC Salip PSS di Papan Klasemen

Lerby Eliandri - borneofc.id
01 September 2019 22:12 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR—Borneo FC menyalip PSS Sleman di papan klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menahan imbang tuan rumah PS Tira-Persikabo 2-2 pada laga pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (1/9/2019).

Dengan 25 poin dari 16 laga, Borneo kini berada di peringkat keenam klasemen dan menggusur PSS yang mengoleksi 24 poin dari 17 laga ke peringkat ketujuh. Sementara, Tira-Kabo kian sulit mengejar Bali United yang kokoh di puncak klasemen dengan 40 angka. Tira-Kabo baru mengumpulkan 33 angka, terpaut jauh dari Bali United yang masih menyimpan satu pertandingan putaran pertama.

Borneo unggul terlebih dahulu lewat Muhammad Siran Amrullah di menit ke-14. Tira-Kabo akhirnya membalas di menit ke-57 lewat sepakan Loris Arnaud. Delapan menit berselang, Tira-Kabo mendapatkan hadiah penalti setelah Wawan Febrianto dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Ciro Alves yang menjadi algojo gagal menjalankan misinya. Tendangannya masih bisa dibaca Nadeo Argawinata. Ciro Alves kemudian menebus kegagalan itu dengan memasok asis untuk gol Loris Arnaud pada menit ke-69 sehingga Tira-Kabo memimpin 2-1.

Kemenangan tersebut akhirnya melayang setelah Bornoe membalas di menit ke-91. Lerby Eliandri sukses membawa Borneo FC menyamakan kedudukan setelah menambut umpan sundulan Matias Conti.