Advertisement

Tekuk Persela, PSM Makassar Dekati PSS Sleman

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 01 September 2019 - 22:42 WIB
Budi Cahyana
Tekuk Persela, PSM Makassar Dekati PSS Sleman Wiljan Pluim - Antara/Yusran Uccang

Advertisement

Harianjogja.com, – PSM Makassar susah payah menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/9/2019).

PSM sebenarnya tampil dominan sejak awal, tetapi justru kecolongan lebih dahulu setelah penyerang Persela Rafinha pada menit ke-27 melakukan solo run dalam skema serangan balik untuk menjebol gawang Rivki Mokodompit dengan tendangan mendatar.

Advertisement

Selepas gol tersebut, PSM makin meningkatkan intensitas tekanan ke wilayah pertahanan Persela. Gol balasan pada akhirnya datang setelah penyerang yang baru direkrut setelah dilepas Persebaya Surabaya, Amido Balde, sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-66.

Wasit Thoriq Alkatiri menetapkan penalti setelah Balde dijatuhkan salah satu pemain Persela di kotak terlarang.

Tekanan demi tekanan terus digelontorkan PSM, tetapi tak mudah untuk menjebol gawang Persela yang dikawal kiper Dwi Kuswanto walaupun sejak menit ke-68 Persela harus bermain dengan 10 pemain setelah top skor Alex dos Santos kena kartu merah.

PSM hampir mencetak gol kedua pada menit ke-74, tetapi tendangan Valde hanya menghantam mistar gawang.

Gol kemenangan PSM baru datang pada menit ke-81 melalui sundulan kepala kapten tim Wiljan Pluim dengan memanfaatkan umpan lambung M. Rachmat dari sisi kanan pertahanan Persela. Bola hasil tandukan Pluim sempat membentur tiang kanan bagian bawah sebelum meluncur masuk gawang.

Kemenangan ini menempatkan PSM di peringkat kedelapan dengan nilai 23, sedangkan Persela tetap di zona degradasi, tepatnya setrip ke-16 dengan nilai 15. PSM hanya tertinggal satu poin dari PSS Sleman yang berada di peringkat ketujuh. Namun, PSM baru memainkan 13 laga, sedangkan PSS sudah 17 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement