Advertisement

Arsenal Vs Tottenham: Sama-Sama Ingin Menebus Aib

Ivan Andimuhtarom
Minggu, 01 September 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Arsenal Vs Tottenham: Sama-Sama Ingin Menebus Aib Arsenal - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Arsenal dan Tottenham Hotspur bakal saling sikut pada pertandingan pekan keempat Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019) malam pukul 22.30 WIB. Keduanya harus bangkit setelah menelan aib di pekan ketiga.

Arsenal takluk 1-3 di tangan Liverpool. Sementara Tottenham kalah mengejutkan dari Newcastle 0-1. Kekalahan itu juga kekalahan perdana bagi Harry Kane dkk. musim ini.

Advertisement

Dengan persaingan keras dalam sejarah pertemuan dua tim, keduanya dipastikan akan mati-matian meraih kemenangan. Pertemuan itu juga bakal menjadi pembuktian ketajaman lini serang kedua belah tim.

Musim lalu, Arsenal meraih kemenangan kandang dengan skor 4-2 dalam debut Unai Emery sebagai pelatih. Namun, Emery jelas harus mewaspadai Harry Kane. Pemain berpaspor Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak di Derby London Utara dengan sembilan gol dalam sembilan laga derby.

Kane cukup melesakkan satu gol lagi untuk menyamai rekor yang dibukukan Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith yang mampu mencetak 10 gol di Derby London Utara. Torehan gol ke gawang Arsenal itu menjadi yang terbanyak kedua baginya. Saat ini, dia paling banyak mencetak gol ke gawang Leicester yakni 11 gol.

Namun, Arsenal bukannya tanpa amunisi handal. Mereka memiliki Aubameyang yang langsung moncer musim lalu dengan raihan sepatu emas karena berhasil mencetak 31 gol selama semusim di Liga Premier Inggris.

Selain itu, Arsenal juga didukung statistik mentereng. Meriam London hanya kalah dua kali di kandang saat menghadapi Spurs dalam 27 pertemuan selama era Liga Premier. Manajer Arsenal Unai Emery menggambarkan Derby London Utara sebagai pertandingan terbaik di dunia untuk pendukung sepak bola akhir pekan ini.

“Kami bertanding melawan Liverpool pekan lalu, kemudian melawan Tottenham pekan ini. Mereka adalah dua tim yang memainkan final Liga Champions. Ini luar biasa dan merupakan ujian terbaik," katanya dilansir dari Skysports, Jumat (30/8/2019).

Ia mengatakan memiliki ingatan positif dan beberapa hal kurang positif dari setiap pertandingan derby. Namun, secara keseluruhan, Emery bertekad ingin membuat sebuah nuansa derby baru, pertandingan baru, dan momen baru bagi Arsenal. "Kami ingin memiliki hari istimewa dengan para pendukung kami di rumah kami," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement