Yu Hyun-koo & Marko Kabiay, Dua Amunisi Baru Semen Padang FC

Yu Hyun-koo (kanan) dan Marko Kabiay (kiri) bersama CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq. - Liga-Indonesia.id
01 September 2019 16:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Semen Padang FC resmi mengikat kontrak dua pemain trial, Yu Hyun-koo dan Marko Kabiay.

Kedua pemain tersebut diikat kontrak pada Sabtu (31/8/2019) malam setelah mengikuti trial selama 2 hari. Keduanya dinilai mampu menunjukkan peforma apik selama trial dan memenuhi kriteria kebutuhan tim sesuai dengan keinginan pelatih.

"Kita langsung ikat kontrak kedua pemain ini, karena sudah menjalani serangkaian tes dan seleksi yang dilakukan oleh tim pelatih. Keduanya dianggap cocok dengan skema permainan tim saat ini, dan mampu memberikan hasil yang maksimal nantinya," ungkap CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq.

Dia menambahkan kedua pemain tersebut langsung didaftarkan ke operator kompetisi Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk dapat dimainkan di ajang Liga 1 pada laga kontra Barito Putera pada Minggu (1/9/2019) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

"Kita langsung daftarkan Yu dan Kabiay biar bisa langsung main lawan Barito. Kehadiran kedua pemain tersebut diharapkan membuat perubahan positif yang signifikan terhadap strategi pelatih Weliansyah yang sebelumnya tidak diperhitungkan lawan," lanjut Hasfi sebagaimana dilansir laman resmi PT LIB.

Rafiq juga berharap animo masyarakat akan dapat bertambah dengan kehadiran dua pemain baru. Terlebih, Yu pernah memperkuat Semen Padang dan menjadi idola Ranah Minang.

"Yu pernah jadi idola Ranah Minang, bahkan banyak yang berharap ia segera kembali, dan saat ini kita wujudkan. Yu mampu bermain lugas di barisan tengah dan itu yang sangat kita butuhkan saat ini. Sementara Marko, juga mampu menjelejah ke depan meski berposisi bek kanan," ujar Rafiq.

Sumber : Bisnis Indonesia