Advertisement

PSS Kalah dari Persib karena Gol di Pengujung Laga, Ini Komentar Seto

Jumali
Jum'at, 30 Agustus 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
PSS Kalah dari Persib karena Gol di Pengujung Laga, Ini Komentar Seto Persib versus PSS Sleman. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--PSS Sleman gagal menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan manis. Super Elang Jawa kalah 0-1 dari tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (30/8/2019) malam. Sebiji gol Persib dicetak oleh Erwin Ramdani di menit ke-90.

Meski gagal memetik poin, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengapreasiasi penampilan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Sebab, para pemain PSS telah bekerja keras dan mengikuti instruksinya.

Advertisement

“Saya suka pemain kami, karena mereka tampil ngotot, sayang kami kecolongan di menit akhir,” kata Seto seusai pertandingan.

Seto menganggap pertandingan antara anak asuhnya dengan Persib sejatinya berjalan cukup bagus. Pada babak pertama, pertandingan kedua kesebelasan berjalan dengan tensi tinggi. Hal ini berdampak kepada stamina pemain di babak kedua.

“Sejatinya hal ini sudah kamiantisipasi. Seharusnya pemain kami mampu kendalikan tempo sejak awal babak pertama. Tetapi, mereka ikut tempo tinggi dari lawan,” terang Seto.

Persoalan ini menjadi bahan evaluasi timnya menghadapi putaran kedua. Ke depan pemain harus mampu mengendalikan tempo saat bermain di luar kandang. “Di babak kedua stamina kendor, banyak pelanggaran dan posisi yang keliru. Ini yang harus kami perbaiki nantinya,” ucap Seto.

Sementara, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengaku senang atas kemenangan yang didapatkan anak asuhnya. “Sleman tampil mengejutkan. Mereka tim yang baik dengan counter attack yang cepat. Kiper mereka juga bagus dan diisi individu yang bagus. Sleman juga berbahaya,” ucap Rene.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement