PSIM Melawat ke Persik, Aldaier Makatindu Jadi Cadangan Gonzales

Aldaier Makatindu - liga/indonesia.id
30 Agustus 2019 19:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso akan membawa penyerang barunya, Aldaier Makatindu, dalam daftar 18 pemain yang dibawa ke Kediri, Sabtu (31/8/2019) pagi.

PSIM mengincar poin pada laga pekan ke-13 Liga 2 2019 melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (2/9/2019) mendatang. Kemenangan akan mengamankan posisi PSIM di puncak klasemen sementara Grup Timur.

“Rencana kami bawa 18 pemain besok. Dari jumlah pemain tersebut, Aldaier kami bawa. Tujuannya agar cepat beradaptasi, setidaknya dia tahu cara bermain kami,” kata Aji, Jumat (30/8/2019).

Lantaran baru bergabung dengan PSIM, Aldier yang sempat menyaksikan pertandingan PSIM Jogja melawan Mitra Kukar tidak akan dimainkan sejak awal babak pertama.

“Kemungkinan dia akan jadi pemain pengganti,” terang Aji.

Menurut Aji, sejauh ini penampilan Cristian Gonzales di lini depan PSIM cukup bagus. Pemain naturalisasi yang berulang tahun ke-43, Jumat (30/8/2019) ini, sudah menyumbang empat gol hingga pekan ke-12. Aji mengharapkan Gonzales bisa mencetak gol melawan Persik Kediri.

“Agar bisa jadi kado indah buat Gonzales. Dia selama ini konsisten, punya fighting spirit, dan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi pemain lainnya,” ujar Aji.