Iran Sulit Dapat Tiket, Laga Lawan Indonesia U-19 di Mandala Krida Jogja Ditunda

Indonesia U-19 - pssi.org
30 Agustus 2019 17:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Laga IndonesiaU-19 melawan Iran U-19 di Stadion Mandala Krida, Jogja, pada Rabu (4/9/2019) pekan depan ditunda karena Iran kesulitan mendapat tiket pesawat. Pertandingan ini akan dihelat di Mandala Krida pada Rabu (11/9/2019).

Iran akan menggelar dua uji coba di Indonesia. Sedianya, pertandingan pertama melawan Indonesia digelar di Mandala Krida pada 4 September dan pertandingan kedua di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada 7 September.

Namun, sebagaimana dikutip dari situs PSSI, Iran kesulitan mendapat tiket pesawat dan baru bisa tiba di Indonesia pada Kamis (5/9/2019) atau satu hari setelah jadwal melawan Indonesia di Mandala Krida.

Akhirnya, pertandingan Indonesia-U19 melawan Iran U-19 di Jogja diundur sepekan, sedangkan pertandingan di Bekasi tetap sesuai jadwal.

“Bagi yang sudah membeli tiket pada tanggal 4 September tetap bisa menonton tanggal 11. Tiket untuk tanggal 7 dan 11 September ini dapat dibeli melalui website www.pssi.org,” demikian pernyataan PSSI.

Pada Piala AFF U-18 di Vietnam, awal Agustus lalu, Indonesia U-19 meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0. Anak asuh Fakhri Husaini akan memulai pemusatan latihan pada akhir Agustus ini. Uji coba melawan Iran merupakan persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 2-10 November 2019. Indonesia berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Juara dan empat runner up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Satu lagi negara peserta adalah tuan rumah yang lolos otomatis.

Saat ini tuan rumah putaran final belum ditentukan. Jika sahibulbait lolos sebagai juara grup atau satu dari empat runner up terbaik, jatahnya akan diberikan kepada peringkat kelima runner up terbaik.