Advertisement

Osumane Dembele Menjadi Pengganjal Transfer Neymar ke Barca

Chrisna Chaniscara
Kamis, 29 Agustus 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Osumane Dembele Menjadi Pengganjal Transfer Neymar ke Barca Ousmane Dembele - Reuters/Vincent West

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Neymar belum juga meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) menuju Barcelona. Ousmane Dembele menjadi batu sandungan bagi kepulangan Neymar ke Camp Nou.

Dalam tawaran yang diajukan pada PSG, Barcelona siap membayar 100 juta euro (Rp1,5 triliun) plus Ousmane Dembele dan Nelson Semedo. Kebetulan, kedua pemain tersebut memang diinginkan Les Parisiens untuk menjadi paket transfer bagi Neymar. Tim Catalan itu juga menawarkan opsi lain yakni duit 170 juta euro (Rp2,6 triliun) plus Dembele. Namun eks winger Borussia Dortmund itu justru menolak pindah.

Advertisement

Dembele bersikeras ingin melanjutkan karier di Blaugrana meski telah dibujuk para petinggi tim untuk meninggalkan Camp Nou. Padahal Direktur Barcelona, Javier Bordas, sebelumnya mengonfirmasi rencana Barca membawa pulang Neymar sudah kian dekat.

“Dia 100% bertahan. Tidak ada peluang baginya untuk pergi. Dia ingin meraih kemenangan di Barca,” ujar agen Dembele, Moussa Sissoko, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (29/8/2019).

Situasi ini disebut-sebut membuat PSG jengah. RMC Sport mengklaim tim raksasa Prancis itu baru saja mengubah pikiran dan menolak skema uang plus pemain untuk memboyong Neymar. Les Parisiens hanya mau melepas bintang Timnas Brasil itu di kisaran harga minimal 220 juta euro (Rp3,4 triliun), sama dengan nilai yang dikeluarkan PSG ketika memboyong sang pemain dari Barca.

Sikap jual mahal Les Parisiens diyakini tak lepas dari kondisi mereka yang tengah krisis striker. Dua ujung tombak mereka, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe tumbang karena cedera sehingga PSG “hanya” punya striker kelas dua macam Eric Maxim Choupo-Moting dan Pablo Sarabia.

“Selalu penting bagi Neymar untuk bermain. Akankah kita lihat dia main melawan Metz di laga berikutnya? Itu bukan keputusan saya. Kalau itu tergantung saya, dia pasti sudah main hari ini,” tukas Pelatih PSG, Thomas Tuchel, dilansir AS, beberapa hari lalu.

Tawaran baru Barca senilai 150 juta euro plus Dembele dan Rakitic pun hanya dipandang sebelah mata PSG. Belakanga Blaugrana juga menawarkan Arthur Melo dan bek mudanya, Jean-Clair Todibo, yang disebut Marca sebagai langkah frustrasi tim asuhan Ernesto Valverde.

Les Parisiens sendiri tidak lagi yakin punya waktu cukup untuk mencapai kesepakatan tentang transfer Neymar. Bursa transfer Eropa bakal ditutup 2 September mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement