Advertisement

Real Madrid dan PSG Saling Menukar Kiper

Chrisna Chaniscara
Kamis, 29 Agustus 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Real Madrid dan PSG Saling Menukar Kiper Keylor Navas - Reuters/Kai Pfaffenbach

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID — Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) bertukar kiper. Los Merengues melepas Keylor Navas ke PSG. Sebaliknya, Les Parisiens akan melego Alphonse Areola ke Madrid.

Navas bersedia pindah lantaran dia dapat menjadi pilihan utama di Paris, sesuatu yang sulit didapatnya di Madrid seusai kedatangan Thibaut Courtois. Dilansir AS, Kamis (29/8/2019), Navas diperkirakan segera mendarat ke Parc des Princes dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro atau Rp315 miliar.

Advertisement

Navas bakal berada di Paris selama empat tahun mendatang. Namun Fox Sports melaporkan kiper Timnas Kosta Rika itu “hanya” dihargai senilai 13 juta euro atau setara Rp205 miliar. Sejumlah sumber menyebutkan kesepakatan transfer bakal melibatkan Alphonse Areola.

Isu tersebut muncul karena Madrid berpotensi mengalami krisis penjaga gawang apabila Navas hengkang. Sebelumnya Los Blancos telah meminjamkan dua kiper muda mereka, Andriy Lunin dan Luca Zidane. Pengalaman Areola sendiri dinilai cukup untuk membuat sang kiper bersaing dengan Courtois sebagai kiper utama.

Tukar guling antara Navas dan Areola dianggap bakal menguntungkan bagi kedua tim. Apalagi bursa transfer musim panas akan segera tutup, 2 September 2019.

Navas adalah salah satu pilar Madrid dalam meraih tiga trofi Liga Champions sejak 2015/2016 hingga 2017/2018. Saat itu pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut adalah kiper utama Los Blancos.

Namun kedatangan Courtois ke Madrid pada Agustus 2018 membuat Navas yang direkrut dari Levante sejak Juli 2012 jarang mendapatkan kesempatan bermain. Total ada 11 trofi yang diraih Navas selama berkostum Madrid. Selain tiga trofi Liga Champions, Navas meraih satu gelar Liga Primera bersama klub ibu kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement