Lawan PSS Sleman, Persib Akan Mainkan Pemain Anyar Jebolan Liga Belanda

Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, Omid Nazari (dari kiri) - JIBI/Bisnis Indonesia/Dea Andriyawan
29 Agustus 2019 15:57 WIB Dea Andriyawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG -- Persib Bandung kemungkinan besar akan menurunkan trio legiun asing baru mereka saat menjamu PSS Sleman dalam pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) besok.

Pelatih Persib Robert Albert memastikan Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis akan masuk line up dalam pertandingan yang akan digelar pukul 18.30 tersebut. Bojan Malisic yang semula dipasang untuk menjadi tandem Ahmad Jufrianto di lini belakang tak lagi bermain karena kontrak pemain asal Serbia di Persib sudah berakir.

Nick Kuipers adalah bek tengah 26 tahun kelahiran Belanda yang direkrut dari klub Eredivisie, kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda. Kevin van Kippersluis digaet dari SC Cambuut, klub Eeerste Divisie, kompetisi level kedua Liga Belanda. Kevin adalah gelandang serang berusia 26 tahun. Sementara, Omid Nazari adalah pemain Iran yang didatangkan dari Ceres Negros, klub Liga Filipina.

"Kami sudah mendapat kejelasan mengenai tiga pemain asing baru Kevin, Nick dan Omid untuk main besok. Kami juga sudah sudah mencabut nama Bojan dari nama pemain yang didaftarkan di liga kemarin," kata Robet dalam konferensi persnya di Graha Persib, Kamis (29/8/2019).

Menurutnya, Persib berhasrat untuk menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan kemenangan. Dia akan langsung memasang pemain-pemain anyar Persib untuk menjadi kartu truf.

"Kami ingin menyelesaikan laga terakhir di kandang dengan kemenangan menghadapi klub yang berada di papan atas," kata dia.

Meskipun PSS Sleman adalahsalah satu tim promosi, Robert menganggap Super Elang Jawa memiliki pemain-pemain berkualitas dengan kekuatan fisik dan kolektivitas. Saat ini PSS berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 24 angka, sementara Persib berada di peringkat ke-16 dengan 16 angka.

"Jadi ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi hasrat kami ingin memenangi pertandingan dan memulai putaran kedua dengan baik, jadi kami akan bermain maksimal untuk tiga poin," jelas dia.

Dalam latihan, pelatih berkebangsaan Belanda ini juga sudah mulai memadukan  pemain lama dan pemain baru, seperti Nick dan Ahmad Jufriyanto, juga Ezechiel Ndouasel dengan Kevin.

Robert tetap menekankan kepada para pemain asing tersebut agar lebih cepat dan beradaptasi dengan pola permainan di Liga Indonesia.

"Mereka harus memahami sepak bola Indonesia karena ada perbedaan dengan Belanda," kata dia. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia