Romelu Lukaku Langsung Berkilau & Menegaskan Status Spesialis

Romelu Lukaku - Reuters/Daniele Mascolo
27 Agustus 2019 21:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Romelu Lukaku langsung berkilau dalam laga debutnya bersama Inter Milan. Striker Timnas Belgia itu mencetak satu gol plus menjadi pemain terbaik saat Inter menggasak Lecce pada pekan pertama Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan skor 4-0 di Giuseppe Meazza, Selasa (27/8/2019) dini hari WIB. 

"Saya sangat senang dan puas. Saya suka bekerja dengan mereka yang selalu menunjukkan kemauan yang hebat. Romelu telah masuk di Inter dengan kerendahan hati yang luar biasa, dia siap untuk bekerja bersama tim," kata Conte.

Lecce yang kembali ke kasta tertinggi sepak bola Italia setelah 7 tahun absen, memulai laga dengan brilian, memaksa gelandang Inter Marcelo Brozovic melakukan gerakan akrobatik untuk menghalau bola.

Kemudian Milan Skriniar harus menghalau Gianluca Lapadula ketika kiper Samir Handanovic kewalahan. Namun, Inter mulai menunjukkan gaya permainan Conte dan bola sundulan Lautaro Martinez, menyambut umpan silang Candreva, mengenai tiang gawang. Brozovic memecah kebuntuan Inter di menit ke-21 dengan tembakan melengkung ke sisi jauh gawang.

Stefano Sensi, yang menjalani debut setelah pindah dari Sassuolo, menambah keunggulan tim tuan rumah tiga menit kemudian lewat tembakan mendatar yang mengirim bola menerobos di antara kaki para pemain bertahan lawan. Di paruh kedua pertandingan, Lukaku menyambar bola rebound setelah tembakan Martinez dihalau kiper Gabriel.

Lecce bermain dengan 10 pemain ketika Diego Farias, yang masuk pada menit 61 menggantikan Andrea La Mantia dan menjalani debut setelah pindah dari Cagliari, diganjar kartu merah pada menit 76 karena melanggar Danilo D'Ambrosio dari belakang.

Candreva, kemudian dengan tembakan jarak jauhnya melengkapi kemenangan Inter hari itu 7 menit sebelum wasit Federico La Penna meniup peluit akhir pertandingan.

Lukaku menegaskan statusnya sebagai memang spesialis mencetak gol di laga debutnya. Sebelum dengan Inter, dia melakukannya saat debut dengan tiga klub yang berbeda.

Berikut fakta tajamnya Lukaku di laga debut seperti dikutip dari Bleacher Report:

- Debut bersama West Bromwich Albion, 18 Agustus 2012
Menyumbang satu gol untuk kemenangan 3-0 West Bromwich atas Liverpool di The Hawthorns.

-Debut bersama Everton, 21 September 2013
Mencetak gol penentu ke gawang West Ham yang membuat Everton unggul 3-2 di Boleyn Ground.

-Debut bersama Manchester United, 13 Agustus 2017
Lukaku memborong dua gol dalam debutnya bersama United di Liga Premier saat membekuk West Ham 4-0 di Old Trafford.

-Debut bersama Inter Milan, 27 Agustus 2019
Mencetak satu gol untuk melengkapi pesta gol Inter Milan atas Lecce (4-0) di Giuseppe Meazza.

Sumber : JIBI/Solopos