PSIM Jogja Pinjam Aldaier Makatindu dari PSIS

Aldaier Makatindu - liga/indonesia.id
26 Agustus 2019 18:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kontestan Liga 1 2019, PSIS Semarang meminjamkan salah satu penyerangnya, Aldaier Makatindu, ke PSIM Jogja.

Pemain berusia 27 tahun ini telah memperkuat PSIS Semarang sejak Laskar Mahesa Jenar bermain di Liga 2 2017. Namun, musim ini dia kesulitan mendapat tempat di tim ini karena kalah bersaing dengan striker Paraguay Silvio Escobar. Aldaier baru lima kali bermain di Liga 1 2019, tanpa sekali pun mencatat tembakan, asis, apalagi gol.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, proses peminjaman telah selesai dan diumumkan oleh PSIS Semarang. “Aldaier kami pinjamkan ke PSIM  dan surat keluarnya sudah saya tanda tangani tadi pagi,” kata Yoyok, Senin (26/8/2019).

Yoyok mengatakan Aldaier dipinjamkan ke PSIM untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Pengumuman peminjaman Aldaier disampaikan oleh akun Instagram PSIS Semarang.

“Aldaier Makatindu resmi dipinjamkan ke @psimjogja_official. Semoga sukses di PSIM Cah,” tulis akun @PSISOfficial.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso enggan mengungkapkan transfer ini. Eks pelatih Persela Lamongan ini hanya memberikan sedikit gambaran terkait dengan pemain terakhir yang didaftarkan pada batas akhir pendaftaran putaran kedua.

“Besok lusa dia mulai latihan. Dia dari Liga 1, harapannya lebih memperkuat tim ini dan membawa tim lolos ke Liga 1. Yang jelas dia pemain depan dari Liga 1,” ucap Aji.

Adapun Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk menyatakan peminjaman Aldaier akan diumumkan secepatnya. Aldaier akan melengkapi skuat Laskar Mataram yang sudah bertabur bintang. Penyerang 27 tahun ini bisa menjadi pesaing serius bomber Cristian Gonzales.