Masuk Timnas U-23, Dua Pemain PSS Sleman Terkejut

Irkham Milla dikepung pemain PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (23/8/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
26 Agustus 2019 06:37 WIB Budi Cahyana & Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua muka baru di Timnas Indonesia U-23, Irkham Milla dan Sidik Saimima, tak menyangka masuk dalam seleksi skuat yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Dua penggawa PSS Sleman tersebut mengaku terkejut nama mereka disertakan Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri.

“Alhamdulillah. Jujur saja saya kaget. Awalnya tidak menyangka dengan pemanggilan ini,” kata Sidik Saimima, Minggu (25/8/2019).

Sebelumnya dia sudah diberitahu oleh Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro ihwal pemanggilan ini. Namun sempat tidak yakin sebelum akhirnya kabar itu terbukti.

Perasaan sama diungkapkan Irkham Zahrul Mila. “Ini menjadi pengalaman pertama saya dipanggil ke Timnas Indonesia. Sangat senang dan bangga tentunya,” kata Milla dikutip pssi.org.

Mantan pemain Persis Solo ini mengaku akan memanfaatkan seleksi di Timnas U-23 ini sebaik-baiknya. “Saya akan berusaha keras menjalankan instruksi dari pelatih Indra Sjafri dengan sebaik-baiknya,” kata Irkham.

Seleksi skuat Indonesia U-23 dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2019, 25 November - 10 Desember di Manila, Filipina.

Pemusatan latihan Timnas U-22 akan berlangsung di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Sleman, pada 25-31 Agustus mendatang. Latihan akan dimulai Senin (26/8/2019) sore besok. Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri.

“Kami membagi TC [training center atau pemusatan latihan] menjadi dua kali. Periode pertama dari 25 hingga 31 Agustus itu seleksi. Lalu pada 1 hingga 10 September sudah mulai TC persiapan SEA Games. Pada 8 September kami berencana melakukan uji coba,” kata Indra Sjafri.

“Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli lalu dan Agustus ini nantinya akan melengkapi 40 pemain yang akan kami masukkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan tanggal 2 September mendatang.”

Irkham Milla melejit musim ini. Pemain kelahiran 2 Mei 1998 itu tampil dalam 12 laga Liga 1 2019, mencetak satu gol, dan dua asis.

Sementara, Sidik Saimima, eks pemain Persebaya kelahiran 4 Juni 1997 adalah pemain pelapis yang bisa diandalkan Seto. Musim ini, Sidik tampil 10 kali, tanpa catatan asis maupun gol. Namun, performanya di 45 menit babak kedua saat PSS Secara dramatis menaklukkan PSM Makassar cukup baik.

“Alhamdulillah, semoga mereka berdua menunjukkan progres dan bisa berprestasi lebih. Semua ini berkat kerja keras mereka,” kata Seto.