Liga 1: Persela Gasak Favorit Juara 6-1

Dua pemain pilar Persela Lamongan, Rafeal Goncalves (kiri) dan Alex dos Santos. - Antara/Syaiful Arif
25 Agustus 2019 21:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LAMONGAN—Persela Lamongan mencukur salah satu kandidat juara Liga 1 2019, PS Tira-Persikabo, dengan skor 6-1 kala menjamu PS Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) malam. Striker Persela Alex Dos Santos kian kokoh di puncak top scorer setelah berhasil mencetak hattrick.

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilancarkan oleh Persela. Akan tetapi, serangan tersebut baru membuahkan hasil di menit ke-24 kala Alex Dos Santos mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Rafael Oliveira dari sisi kiri lapangan, Alex menuntaskannya dengan sundulan yang mengujam gawang Tira-Persikabo. Persela memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat para pemain Persela semakin percaya diri. Hasilnya, empat menit berselang kubu tuan rumah menggandakan keunggulannya. Kali ini giliar Alex yang mencetak gol. Menerima umpan silang Kei Hirose dari tendangan bebas, Alex yang berdiri bebas di jantung pertahanan TIRA-Persikabo langsung menyambutnya dengan sundulan dan membuat Persela unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Persela masih menampilkan permainan menyerang. Kubu tuan rumah nampak masih berusaha untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Di menit ke-50, Rafael memiliki peluang untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diblok bek TIRA-Persikabo.

Persela baru bisa menambah jumlah gol mereka di menit ke-56. Berawal dari Kei yang merebut bola dari kaki bek Tira-Persikabo, si kulit bundar kemudian disambar oleh Alex dan langsung menuju gawang lawan. Setelah melihat posisi kiper Tira-Persikabo yang terlalu maju, Alex pun melepaskan tendangan chip yang kemudian bersarang di gawang. Persela menjauh 3-0.

Keadaan tersebut membuat Persela semakin berada di atas angin. Tak ayal, di menit ke-62, skuad asuhan Nil Maizar itu kembali mencetak gol. Kesalahan bek Tira-Persikabo dalam mengantisipasi datangnya bola membuat si kulit bundar lepas dan disambar oleh tendangan Rafael. Persela memperlebar keunggulannya menjadi 4-0.

Kendati demikian, meski tertinggal empat gol, hal itu tak lantas membuat TIRA-Persikabo patah semangat. Akhirnya, di menit ke-70 tim tamu berhasil memecah kebuntuan mereka. Loris Arnaud mencetak gol untuk TIRA-Persikabo setelah memaksimalkan umpan tarik Ciro Alves.

Meski begitu, sebelum laga usai Persela berhasil mencetak dua gol lagi, yang salah satunya dilesakkan oleh Alex Dos Santos, sehingga membuat hattrick di laga ini. Pertandingan berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Persela atas Tira-Persikabo.

Persela kini menjauh dari zona degradasi dan berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan nilai 15. Sementara, Tira-Kabo kian jauh dari pemimpin klasemen, Bali United. Tira-Kabo tertahan di peringkat kedua dengan nilai 32, tertinggal lima angka dari Bali United yang Sabtu (24/8/2019) kemarin mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 2-1. Sementara, Alex dos Santos mantap memimpin daftar pencetak gol dengan 15 gol, unggul tiga gol dari bomber Persija Marko Simic.

Sumber : Okezone.com