Advertisement

Pertahanan Liverpool Tak Sekuat Musim Lalu

Ahmad Baihaqi
Minggu, 25 Agustus 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Pertahanan Liverpool Tak Sekuat Musim Lalu Joel Matip (kanan) mengawal Pierre-Emerick Aubameyang. - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Lini pertahanan menjadi salah satu kunci keberhasilan Liverpool bersaing sengit dengan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Premier Inggris musim lalu. Kini, pertahanan The Reds mulai keropos.

Dari tiga awal Liga Premier Inggris, Liverpool belum sekali pun mencatat clean sheet meski  mereka sukses menyapu bersih dengan kemenangan. Pada laga terbaru, anak asuh Jurgen Klopp berhasil membekuk Arsenal dengan skor 3-1, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Advertisement

Sebelumnya, Liverpool berturut-turut mengalahkan Norwich City dengan skor 4-1 dan Souhampton dengan skor 2-1. Rentetan kemenangan ini membuat Liverpool menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Kendati demikian, ada satu PR yang dimiliki Liverpool yakni selalu kebobolan.

Tak hanya di Liga Inggris, The Reds juga kebobolan saat kalah di Community Shield melawan Manchester City serta menang atas Chelsea di Piala Super Eropa. Artinya, Liverpool selalu kebobolan dalam lima pertandingan awal di musim ini.

"Saya mau saja (tidak kebobolan), tapi semua hal bisa terjadi," ujar Klopp seperti dikutip dari BBC, Minggu (25/8/2019).

"Mereka adalah tim berkualitas, Arsenal. Saya tidak melihat banyak peluang, tapi kami benar-benar memegang kendali hari ini dan sepenuhnya pantas menang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement