Neymar Tak Juga Jelas Akan Bermain di Mana

Neymar - Reuters/Charles Platiau
23 Agustus 2019 23:57 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Real Madrid kembali menawar bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, dengan uang 100 juta ruro atau setara Rp1,58 triliun ditambah tiga pemain yaitu Gareth Bale, James Rodriguez dan Keylor Navas.

Namun, menurut L’Equipe dilansir dari 90min.com, lagi-lagi PSG menolak tawaran tersebut. PSG kukuh dan konsisten dengan keinginan mereka menjual Neymar dengan harga setara harga belinya yaitu lebih dari 200 juta euro dua tahun lalu.

Bintang Brasil ini telah banyak dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona musim panas ini karena sinyal untuk keluar dari ibukota Prancis tampaknya semakin meningkat akhir-akhir ini. Laporan baru mengklaim Madrid berada dalam posisi yang lebih baik daripada Barca untuk mendapat tanda tangan sang pemain.

Mantan pemain depan Santos itu meninggalkan Camp Nou ke Paris pada musim panas 2017 dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia yaitu 222 juta euro atau setara Rp3,5 triliun.

Namun, dengan sisa waktu kurang dari dua pekan sampai penutupan bursa transfer Eropa, pakar sepak bola Prancis Jonathan Johnson percaya Neymar masih akan tetap di PSG musim ini. "Pada saat ini saya tidak yakin bisa melihatnya pergi ke [Barcelona atau Real Madrid] sebelum akhir bursa transfer," kata Johnson dilansir dari Skysports, Kamis.

"Saya rasa dia [Neymar] mungkin akhirnya tinggal di Paris. Barcelona telah terlambat untuk melakukan transfer sebesar ini karena masalah keuangan mereka dan Real Madrid tidak pernah benar-benar menetapkan untuk membawa Neymar seperti Barcelona, jadi pada saat ini saya pikir sepertinya dia tinggal di Paris," tambahnya.

Direktur sepak bola Barcelona Eric Abidal dan anggota dewan Javier Bordas melakukan perjalanan ke Paris untuk melakukan pembicaraan tatap muka dengan PSG pekan lalu. Tetapi direktur olahraga PSG, Leonardo mengatakan belum ada perkembangan dalam negosiasi tersebut.

Namun, menurut lapora Sky Sports, PSG masih siap untuk menjual Neymar karena sang pemain juga ingin meninggalkan klub. "Neymar telah berjuang untuk menetap di Paris. Dia sangat jarang bahagia sejak pindah ke Parc des Princes," tambah Johnson.

"Juga, PSG telah melihat Kylian Mbappe berkembang menjadi superstar yang sekarang memiliki kedudukan yang sama dengan Neymar dan menjadi sangat sulit bagi keduanya untuk bekerja bersama menuju ambisi individu yang sama pada saat yang sama. Neymar tidak benar-benar merasa bahwa proyek itu adalah miliknya lagi. "

Sumber : JIBI/Solopos