Jamu PSM, PSS dalam Kondisi Kurang Ideal

Striker PSS Sleman Yevhen Bokhashvili belum tentu main lawan PSM Makassar. - Antara/Nyoman Budhiana
23 Agustus 2019 06:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019) malam, dalam kondisi kurang ideal.

PSS Sleman bereda dalam tren kurang baik karena dua kali gagal meraih kemenangan. Di sisi lain, PSM Makassar meraih dua kemenangan beruntun di sua partai terakhir.

PSS Sleman yang tampil compang-camping saat dijamu PS Tira Persikabo akan kembali diperkuat pemain-pemain penting. Alfonso de La Cruz, Guilherme Batata, dan Brian Ferreira yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu  bisa dimainkan melawan PSM Makassar.

Namun, bek kiri Derry Rachman absen karena akumulasi kartu kuning. Adapun bek tengah Ikhwan Ciptady absen karena cedera. Sementara Yevhen Bokhasvili diragukan bisa main karena benturan saat latihan.

“Beberapa pemain lainnya juga mengalami cedera ringan, seperti Dave Mustaine,  Bagus Nirwanto yang belum fit seperti semula. Harapan saya semua pemain nantinya punya motivasi lebih, baik individu maupun tim,” kata Seto, Kamis (22/8/2019).

Seto melihat PSM adalah tim yang kuat.  Sebab, meski tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang dipanggil Timnas Indonesia, kedalaman kualitas tim Juku Eja ini cukup bagus.

“Mereka salah satu kandidat juara. Semoga pemain mampu tampil lebih baik dibandingkan saat melawan PS Tira,” kata Seto.