Advertisement

Cukur Myanmar, Indonesia Peringkat Ketiga Piala AFF U-18

Ahmad Baihaqi
Senin, 19 Agustus 2019 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Cukur Myanmar, Indonesia Peringkat Ketiga Piala AFF U-18 Timnas Indonesia U-18 - Antara/Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia U-18 sukses meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 setelah menaklukkan Myanmar dengan skor telak 5-0 pada babak perebutan tempat ketiga di Thong Nath Stadium, Senin (19/8/2019).

Indonesia langsung menggebrak sejak awal. Mereka mendapat kesempatan di menit kedelapan melalui Sutan Zico. Setelah bekerjasama dengan Supriadi, Zico melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi kiper lawan.

Advertisement

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari serangan balik cepat, Supriadi mengirim umpan ke kotak penalti. Zico yang menerima bola lantas menyodorkannya ke Beckham Putra. Setelah mengecoh pemain Myanmar, Beckham melepaskan tembakan kaki kiri yang menjebol gawang Myanmar. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Semenit berselang, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Supriadi yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sodoran umpan dari Zico, Supriadi yang tinggal berhadapan dengan kiper berhasil menuntaskannya menjadi gol. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Menit ke-41, Supriadi kembali mencetak gol untuk membawa Indonesia unggul 3-0. Dia menerima umpan dari Bagas Kaffa sebelum menceploskan bola ke gawang. Menit ke-45, Indonesia kembali mencetak gol melalui Beckham Putra. Garuda Muda pun unggul 4-0.

Tak behenti sampai di situ, Indonesia kembali mencetak gol pada injury time babak pertama. Supriadi mencetak hat-trick dan membuat Indonesia unggul 5-0. Dia menceploskan bola ke gawang usai menerima umpan dari Bagas Kaffa. Kedudukan 5-0 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-49, Indonesia nyaris mencetak gol. Sepakan David Maulana di kotak penalti masih dimentahkan kiper, bola muntah disambar Sutan Zico tapi masih membentur bek lawan. Bola liar lantas ditendang Beckham Putra namun masih membentur tiang.

Menit ke-75, Indonesiamengancam lewat sepakan Bagas Kaffa. Setelah menerima umpan dari Bagus Kaffi, sepakan Bagas masih bisa diantisipasi dan membuat bola menyamping dari gawang. Tak lama berselang giliran sundulan Dewangga yang melenceng tipis di sisi gawang. Hingga akhir laga tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan pemain Indoneisa
Adi Satrio, Yudha, Dewangga, Riski Ridho, Bagas, Theofillo, David Maulana, Beckham, Supriadi, Fajar, Zico

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement