Alexis Sanchez Menuju Inter Milan

Alexis Sanchez - Reuters/Phil Noble
19 Agustus 2019 03:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Inter Milan memboyong Alexis Sanchez setelah gagal meminang Edin Dzeko. Striker Manchester United (MU) itu telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Inter untuk pindah dengan status pinjaman.

Untuk memuluskan transfer tersebut, Sanchez bersedia menerima pemotongan gaji yang cukup signifikan di Nerazzurri. Sanchez memang semakin tak mendapat tempat di United menyusul performanya yang tak kunjung moncer sejak bergabung pada Januari 2018.

Padahal gaji Sanchez mencapai 9,5 juta poundsterling per tahun atau termasuk tiga besar pemain dengan gaji tertinggi di Setan Merah. Striker Timnas Chile itu juga rentan cedera yang membuat penampilannya sulit optimal sepanjang musim.

Setelah sekian lama tanpa kabar pasti, Sanchez kini disebut sepakat pindah ke Inter Milan. Dilansir Sky Sports, Sabtu (17/8/2019), agen Sanchez, Fernando Felicevich, telah menggelar negosiasi secara personal dengan Nerazzurri. Eks pemain Arsenal itu akan pergi dengan status pinjaman seharga 20 juta euro dan opsi pembelian di akhir musim.

Kabar tersebut diperkuat laporan dari pakar sepak bola Italia, Gianluca Di Marzio. Sanchez dinyatakan bersedia pindah ke Inter meski gajinya bakal dipotong cukup besar. Jika transfer itu terealisasi, Sanchez bakal menyusul langkah Romelu Lukaku yang telah merapat ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman.

Sanchez jug akan bernostalgia dengan Seri-A, kompetisi yang membesarkan namanya saat membela Udinese musim 2007-2011. Namun kabar merapatnya Sanchez ke Negeri Piza dibantah Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih MU menegaskan klub masih berharap Sanchez bertahan lebih lama di Old Trafford.

Solskjaer bahkan menjamin pemain 30 tahun itu masih ada dalam rencananya pada musim ini. “Dia adalah bagian dari tim utama dan dia adalah pemain yang sangat, sangat bagus,” ujar Solskjaer dilansir manutd.com.

Inter sendiri dikabarkan sudah menyiapkan opsi alternatif jika perburuan Sanchez mentok. Sejumlah striker seperti Ante Rebic (Eintracht Frankfurt), Timo Werner (RB Leipzig), Arkadiusz Milik (Napoli) hingga penyerang yang baru saja dilepas Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, masuk dalam radar skuat Antonio Conte.

Di antara nama-nama tersebut, yang paling memungkinkan adalah Milik. Inter bisa mendapatkan striker Timnas Polandia itu lewat skema pertukaran dengan menawarkan Mauro Icardi. 

Sumber : JIBI/Solopos