Advertisement

Duo pemain PSM Ini Dipinjamkan ke PSIM Jogja

Jumali
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Duo pemain PSM Ini Dipinjamkan ke PSIM Jogja PT PSIM Jaya Yogyakarta - Twitter : Brajamusti_YK

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja terus melakukan perombakan pemain jelang dibukanya bursa transfer putaran kedua Liga 2 2019. 

Setelah mendapatkan bek tengah Barito Putera, Ahmad Bachtiar dan mantan full back  Semen Padang dan timnas U-23, Syaiful Indra Cahya, Laskar Mataram mendapatkan dua pemain PSM Makassar, yakni sayap kiri Saldi Amirudin dan bek tengah Hendra Wijaya. 

Advertisement

Hendra Wijaya yang telah berusia 30 tahun ini sempat dimainkan di ajang Piala Indonesia dan Piala AFC 2019, tetapi tidak mendapatkan menit bermain di Liga 1 2019. Sedangkan Saldi yang digadang sebagai pemain masa depan PSM karena masih berusia 24 tahun menyusul langkah Hendra Wijaya setelah di Liga 1 2019 jarang mendapatkan menit bermain. Alhasil, manajemen PSM memilih meminjamkannya ke PSIM Jogja. 

Dikonfirmasi terpisah, Hendra  mengaku telah berpamitan dengan pemain lainnya di PSM. 

"IInsya Allah di sana. Dipinjamkan di sana,” ucap Hendra.

Sementara Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim  menyatakan kedua dipinjamkan ke PSIM Jogja selama setengah musim. “Efektif mulai 19 Agustus sampai 31 Desember," ujar Sulaiman.

Bergabungnya Hendra dan Sadli akan menambah banyaknya mantan pemain PSM di tubuh Laskar Mataram. Sebelumnya PSIM sudah merekrut tiga mantan pemain PSM Makassar yakni Achmad Hisyam Tolle, Fandy Edy dan Aditya Putra Dewa.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso sendiri enggan banyak berbicara terkait dengan penambahan pemain. Mantan pelatih Persela Lamongan ini hanya menyatakan, akan ada penambahan pemain di putaran kedua. Langkah ini dilakukan karena PSIM ingin meraih juara grup timur di akhir babak reguler. 

“Ada evaluasi pemain yang jelas. Untuk menunjang ke babak 8 besar harus ada penambahan pemain. Kalau tidak berat. Semua posisi akan ada penambahan pemain,” ucap Aji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement