Advertisement

Polisi Izinkan Suporter Persis Masuk Stadion di Derby Mataram, Ini Sebabnya

Abdul Jalil
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Polisi Izinkan Suporter Persis Masuk Stadion di Derby Mataram, Ini Sebabnya Suporter Persis Solo saat menyaksikan tim kesayangannya melawa PSIM Jogja, Jumat (16/8/2019). - JIBI/Madiunpos.com/Abdul Jalil

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Polres Madiun Kota akhirnya mengizinkan ribuan suporter Persis Solo masuk ke Stadion Wilis untuk menyaksikan Derby Mataram antara Persis Solo dan PSIM Jogja, Jumat (16/8/2019) sore karena suporter Persis kadung datang ke Madiun.

Sebelumnya Polres Madiun Kota sempat melarang suporter kedua kesebelasab melihat langsung pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk sahibulbait tersebut. Namun, ternyata ribuan suporter Peris Solo sudah berada di Madiun.

Advertisement

Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, AKP Sumono, mengatakan sebenarnya pertandingan tersebut direkomendasikan tanpa penonton. Tetapi pasa saat menjelang laga, ada ribuan suporter dari Persis Solo yang datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan itu.

Dia menegaskan pelarangan suporter untuk menyaksikan pertandingan itu dengan pertimbangan keamanan. "Ternyata suporter Solo sudah datang ke sini. Mau diapakan. Disuruh kembali kan enggak mungkin. Sehingga kami masukkan sekalian," ujar dia.

Mono menegaskan suporter PSIM Jogja tidak diperbolehkan datang ke Madiun. Sejauh ini, memang tidak ada informasi suporter dari Jogja yang datang menyaksikan laga panas itu.

Hampir seluruh kursi penonton di Stadion Wilis terisi penuh oleh suporter tuan rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement