Advertisement

Piala AFF U-18: Indonesia Siap Lawan Siapa Pun di Semifinal

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Piala AFF U-18: Indonesia Siap Lawan Siapa Pun di Semifinal Penyerang Indonesia U-18, Bagus Kaffi (kanan) - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Indonesia U-18, Fakhri Husaini menegaskan timnya mendapatkan pelajaran dari laga melawan Laos di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (12/8/2019). Dalam pertandingan tersebut, Garuda Nusantara menang 2-1.

“Ini pelajaran lain, sekaligus pengalaman lagi bagi mereka saat menghadapi tim yang bermain seperti Laos. Mereka harus bisa bermain lebih disiplin dan tenang dalam menyerang,” ungkap Fakhri.

Advertisement

Dua gol kemenangan Indonesia yang berasal dari Amiruddin Bagus di menit ke-72 dan gol bunuh diri dari pemain Laos Anoulack Vannalath menit ke-90. Satu gol Laos dicetak oleh Alounnay Lounlasy pada menit ke-70. Menjelaskan kenapa Fakhri mengatakan hal tersebut.

“Saya menilai Laos disiplin dalam menyerang dengan menyisakan pemain bertahan mereka di daerahnya dan mereka tal bergerak dari tempatnya. Itu yang membuat kami kesulitan sedikit untuk mengembangkan permainan. Dalam menekan, mereka membagi dua grup, lima menyerang dan lima lagi diam menjaga daerah pertahanannya,” jelasnya.

“Tapi syukur Alhamdulillah pemain saya bisa meresponnya setelah kami kemasukan gol pertama tadi. Apapun itu kemenangan ini sangat berarti bagi kami, untuk mengamankan posisi kami di klasemen. Saya apresiasi kerja keras tim. Ini bukan pertandingan yang mudah.” tambahnya.

Kemenangan ini memastikan Indonesia meraih satu tiket ke semifinal. Garuda Nusantara untuk sementara memimpin puncak klasemen dengan 12 poin dari empat laga, diikuti Myanmar di posisi kedua dengan sembilan poin dari tiga laga.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar, Rabu (14/8/2019).

“Kami siap siapapun lawan kami di semifinal. Kami harus fokus lebih dahulu melawan Myanmar di pertandingan terakhir Grup A,” ucap Fakhri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement