Jogja Tuan Rumah Kursus Pelatih Lisensi D Khusus Wanita

ilustrasi sepak bola - Istimewa
13 Agustus 2019 20:57 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kursus pelatih lisensi D khusus pelatih wanita yang digelar induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI. Kursus untuk pelatih wanita ini akan digelar pada 7-13 September 2019.

Pelaksanaan kursus akan dipusatkan di hotel dan lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, yang selama ini sudah jadi langganan Timnas Indonesia untuk berlatih, dari semua kelompok umur. Kursus akan diikuti 30 peserta dengan instruktur pelatih Wolfgang Pikal.

Direktur Teknis PSSI Danurwindo menuturkan kursus ini baru pertama kali diadakan oleh PSSI yang semua pesertanya adalah wanita. Ini tentu menjadi sejarah pertama PSSI dan hal yang positif untuk proses pengembangan sepak bola wanita Indonesia.

“Sebanyak 30 peserta nanti terdiri dari mantan pemain timnas wanita atau berpengalaman di sepak bola wanita. Untuk umum pun boleh mengikuti kursus ini,” ungkapnya, seperti dikutip dari pssi.org, Selasa (13/8/2019).

“Semoga kursus ini terus diselenggarakan rutin oleh PSSI agar dapat terus menambah jumlah pelatih lokal wanita yang berlisensi. Nantinya setelah lisensi D, kami dorong mereka untuk melanjutkan kursus lisensi AFC,” papar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.