Tendang Botol, Gabriel Jesus Diskors 2 Bulan

Gabriel Jesus menendang botol air minum setelah kena kartu merah di final Copa America bulan lalu. - The Sun
09 Agustus 2019 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Penyerang Brasil Gabriel Jesus dilarang membela tim nasional Selecao selama dua bulan dan didenda US$30.000 gara-gara kartu merah di final Copa America bulan lalu.

Jesus mencetak gol dalam kemenangan 3 - 1 atas Peru, tetapi harus meninggalkan lapangan pada menit ke-70 setelah menerima kartu kuning kedua.

Striker Manchester City itu kemudian berdebat dengan wasit dan kemudian mengeluarkan amarahnya dengan menendang sebotol air dan mendorong layar monitor bideo asisten wasit (VAR) sebelum meninggalkan lapangan.

"Gabriel Jesus diskors 2 bulan dari hari setelah pemberitahuan keputusan ini. Dengan demikian, pemain tersebut diskors untuk pertandingan resmi dan persahabatan bersama timnasnya pada periode waktu itu," ungkap Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) pada Kamis (8/8/2019) malam WIB.

Akibat larangan tersebut, Jesus akan melewatkan pertandingan persahabatan Brasil melawan Kolombia dan Peru bulan depan.

Pemain depan berusia 22 tahun yang sehari-hari merumput bersama klub juara Liga Primer Inggris Manchester City itu diberi kesempatan hingga sepekan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Sebelum Jesus, kapten Timnas Argentina Lionel Messi juga dilarang bermain untuk timnasnya selama 3 bulan dan didenda US$50.000 setelah melontarkan tuduhan "korupsi" kepada Conmebol setelah dia kena kartu merah dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Cile.

Tuduhan Messi itu pun dilatarbelakangi kekalahan Argentina dari Brasil di semifinal dan selepas pertandingan, bintang juara La Liga Spanyol FC Barcelona itu mengumbar kemurkaan dengan menyebut turnamen di Brasil itu telah didesain untuk memunculkan tuan rumah sebagai juara.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia