PSIM Menangi Laga Perdana di Mandala Krida Baru, Aji Santoso Grogi

Aji Santoso - Harian Jogja/Jumali
08 Agustus 2019 19:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso mengaku grogi saat mendampingi anak asuhnya menjamu Martapura FC dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (8/8/2019) sore. Dalam pertandingan tersebut, PSIM unggul 2-0 berkat gol tendangan bebas Aditya Putra Dewa pada menit ke-24 dan sepakan Cristian Gonzales satu menit berselang.

Aji Santoso mengaku canggung karena pertandingan digelar di Stadion Mandala Krida yang sudah tiga tahun tidak dipakai oleh PSIM Jogja di kompetisi profesional.

“Pemain juga butuh adaptasi. Penonton cukup banyak datang dan alhamdulillah justru ini menambah motivasi pemain untuk tampil maksimal pada sore ini. Anak-anak luar biasa,” kata Aji seusai laga.

Bek kiri Aditya Putra Dewa dan striker Cristian Gonzales menjadi dua pemain yang mencetak gol dalam pertandingan sepak bola profesional perdana di Stadion Mandala Krida yang sudah direnovasi.

Begitu gol kedua PSIM tercipta, pemain Martapura langsung mengerubuti wasit karena Gonzales dianggap melanggar kiper sebelum mencetak gol.

Pertandingan sempat terhenti sekitar lima menit lebih ketika semua pemain Martapura FC menepi ke pinggir lapangan untuk memprotes wasit dan perangkat pertandingan. Protes selesai, pertandingan kembali dilanjutkan.