Everton Kini Beli Sidibe dari AS Monaco

Pemain baru Everton, Djibril Sidibe - Everton
08 Agustus 2019 09:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Crystal Palace dan Everton sama-sama mendapat pemain baru pada Kamis (8/8/2019) dini hari WIB dengan mengeluarkan konfirmasi kedatangan Victor Camarasa dan Djibril Sidibe yang tiba dengan berstatus pemain pinjaman.

Palace meminjam Camarasa dari Real Betis dan dalam kesepakatannya tim London itu berpeluang mempermanenkan gelandang ini akhir musim 2019/20.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu jadi rekrutan keempat yang diamankan Palace sepanjang bursa transfer musim panas 2019 setelah mendapatkan kiper Stephen Henderson dan bek Gary Cahill yang berstatus bebas transfer  dan mendatangkan penyerang Jordan Ayew dari Swansea City.

Musim 2018/19 lalu Camarasa sudah merasakan atmosfer Liga Premier saat tampil dalam 32 pertandingan dengan catatan lima gol berstatus pemain pinjaman untuk Cardiff City.

"Saya sangat senang bisa berada di sini dan tak sabar untuk segera bergabung dengan rekan-rekan yang lain," kata Camarasa dilansir laman resmi Palace.

"Saya pikir Palace punya banyak pemain hebat dan tim yang bagus. Saya akan mengerahkan segenap kemampuan dan semoga para suporter bisa menyukai permainan saya," ujarnya menambahkan.
 
Sementara itu, Sidibe didatangkan Everton dari AS Monaco dengan kontrak peminjaman semusim 2019/20.

Bek yang punya medali juara Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Prancis itu merupakan rekrutan keenam Everton musim panas ini setelah Jonas Loessl, Andre Gomes, Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin dan Moise Kean.

Kendati sempat menjadi bagian dari tim Monaco yang menjuarai Liga 1 Prancis 2016/17, Sidibe mengaku tak berpikir panjang untuk bergabung dengan Everton yang sudah dua dekade lebih puasa gelar.

"Saya sangat senang ketika tim bersejarah seperti Everton berpikir untuk mendatangkan saya," kata Sidibe dilansir laman resmi klub.

"Mudah dan tak perlu waktu lama bagi saya untuk memutuskan datang ke sini," ujarnya melengkapi.

Bek berusia 27 tahun itu tampil 114 kali untuk Monaco dalam semua kompetisi dengan kontribusi menciptakan 27 gol termasuk enam di antaranya ia cetak sendiri.

Sumber : Bisnis Indonesia