Advertisement

Piala AFF U-18: Indonesia Cukur Filipina

Newswire
Selasa, 06 Agustus 2019 - 19:32 WIB
Budi Cahyana
Piala AFF U-18: Indonesia Cukur Filipina Gelandang Indonesia Braif Fatari (tengah) berebut bola dengan dua gelandang Filipina Eldwin Escosora (kanan) dan Earl Pinero (kiri) pada laga grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). - Antara/Yusran Uccang

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia U-19 menang besar pada laga perdana Grup A Piala AFF U-18 2019. Garuda Nusantara mencukur Filipina 7-1 di Stadion Di An Football Field, Di An, Vietnam, Selasa (6/8/2019) sore WIB.

Indonesia langsung tancap. Gawang Filipina jebol saat laga baru berjalan kurang dari lima menit melalui kaki Sutan Ziko.

Advertisement

Tak lama berselang, Indonesia kembali menggandakan keunggulan. Kali ini Fajar Faturrahman menusuk dari sisi kanan pertahanan Filipina sehingga gol pun tercipta pada menit ke-16.

Semenit kemudian, giliran Bagus Kahfi yang mencantumkan namanya di papan skor. Pemain asal Magelang ini berhasil menembus pertahanan pemain belakang Filipina sebelum kemudian menjebol gawang Enrico Marquell.

Kemudian dua gol beruntun berhasil dilesakkan oleh pasukan Fakhri Husaini. Bagus Kahfi kembali mencetak pada menit ke-24 dan sang kapten, David Maulana pada menit ke-37.

Memasuki babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Namun sayang, gawang yang dikawal oleh Ernando Ari harus kebobolan pada menit ke-67.  Berawal dari umpan tendangan bebas, Alimar Ambong lolos dari perangkap offside untuk melesakkan bola. Kedudukan pun berubah menjadi 5-1.

Indonesia lagi-lagi memperbesar keunggulan di menit ke-80 berkat gol yang diciptakan oleh Muhammad Supriadi seusai menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Indonesia pun menutup pertandingan kali ini dengan kemenangan besar, 7-1. Muhammad Supriadi mencetak brace di injury time seusai memanfaatkan umpan terobosan.

Di pertandingan kedua, Indonesia akan jumpa Timor Leste di Stadion Binh Duong, Kamis (8/8/2019) pukul 18.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement