PSIM Krisis Gelandang Bertahan, Ini Alternatif yang Dipikirkan Aji Santoso

Aji Santoso - Harian Jogja/Jumali
06 Agustus 2019 16:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja diterpa krisis gelandang bertahan saat menjamu Martapura FC dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (8/8/2019) lusa.

Laskar Mataram tinggal memiliki satu gelandang bertahan: Ade Suhendra. Dua gelandang bertahan lainnya, yakni Raymond Tauntu dan Raphael Maitimo, absen.

“Raymond mengalami cedera, sedangkan Maitimo tidak bisa dimainkan karena terkena kartu merah saat melawan Sulut United. Artinya kami hanya punya Ade Suhendra di posisi gelandang bertahan. Untuk itu saat ini saya sedang memikirkan mengenai siapa yang pas untuk mendampinginya,” kata pelatih PSIM Jogja Aji Susanto kepada Harian Jogja, Selasa (6/8/2019).

Mantan pelatih Persela Lamongan ini kemungkinan besar akan mengembalikan posisi Agung Pribadi yang selama ini dipasang sebagai bek kanan menjadi gelandang bertahan. Di posisi bek kanan, PSIM masih memiliki Heri Susilo dan Tedi Berlian. Sampai pertandingan terakhir melawan Bogor FC Sulut United, Tedi Berlian, mantan pemain PSS Sleman, belum satu menit pun diberi kesempatan merumput.

Aji lebih suka menarik Agung Pribadi sebagai poros permainan karena dua pemain yang pada musim lalu diplot sebagai gelandang, yakni Yoga Pratama dan Pratama Gilang, belum siap.

“Kami masih cari gelandang bertahan yang pas. Yoga Pratama sejatinya tidak pernah di gelandang bertahan, jika diturunkan dia akan lebih efektif di posisi yang kemarin [sayap]. Pratama Gilang masih perlu tambahan jam terbang,” ucap Aji.

Aji mengatakan kekuatan Martapura FC tidak bisa dianggap enteng.

“Posisi mereka tidak jauh dari papan atas. Mereka juga tim yang lumayan bagus, apalagi di sana ada bek tengah sarat pengalaman Erwin Gutawa. Kami waspadai permainan dan semangat juang yang tinggi dari mereka,” ucap Aji.