Advertisement

Brighton Boyong Maupay untuk Pertajam Lini Depan

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 06 Agustus 2019 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Brighton Boyong Maupay untuk Pertajam Lini Depan Neal Maupay - Brightonandhovealbion.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion mendatangkan striker Prancis Neal Maupay dari Brentford, klub Championship, kompetisi kasta kedua di Inggris, dengan kontrak berdurasi 4 tahun, demikian pernyataan kontestan Liga Primer itu pada Selasa (6/8/2019) dini hari WIB.

Tidak ada perincian finansial dari kesepakatan itu yang diungkapkan, tetapi media Inggris melaporkan bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan pakaian tim pantai selatan itu dengan mahar trasfer 20 juta pound sterling.

Advertisement

Brighton sebenarnya ingin mengontrak Maupay 2 tahun lalu, tetapi dia memilih bergabung dengan Brentford dari klub Ligue 1 Prancis St. Etienne, setelah memulai karirnya di Nice tempatnya menjalani debut pada usia 16 tahun.

Mantan pemain Timnas Prancis U-21 itu adalah pencetak gol terbanyak kedua di Championship musim lalu dengan 25 gol, jumlah yang sama dengan Tammy Abraham, pemain Chelsea yang membela Aston Villa dengan status pinjaman, dan empat gol di belakang Teemu Pukki (Norwich City),

"Neal adalah striker berbakat, dengan kekuatan dan kecepatan yang baik, dan dia adalah penjebol gawang lawan," kata pelatih Brighton Graham Potter di laman resmi klub.

"Dia akan menambahkan dimensi ekstra untuk opsi forward yang ada, dan kami senang telah menyelesaikan transfer. "Rekornya di Championship luar biasa, dengan 41 gol dalam dua musim terakhir, dan sekarang tantangannya adalah mentransfer kehebatannya ke Liga Primer."

Brighton lolos dari degradasi musim lalu ketika mereka hanya berada 2 poin di atas zona degradasi dan finis di urutan ke-17 atau satu setrip persis di atas zona merah tersebut.

Klub berjuluk Burung Camar tersebut akan memulai perjuangan di ajang Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020 melawan tuan rumah Watford di Sradion Vicarage Road yang dijhadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/8/2019) mulai pk. 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement