Advertisement

PIALA AFF U-15: Indonesia ke Semifinal sebagai Juara Grup

Newswire
Minggu, 04 Agustus 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
PIALA AFF U-15: Indonesia ke Semifinal sebagai Juara Grup Indonesia U-15 - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, CHONBURI—Indonesia U-16 mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 dalam pertandingan terakhri fase Grup A Piala AFF U-15 2019. Garuda Asia berada di puncak klasemen dan memastikan diri lolos ke semifinal.

Bertanding di Institute Education Chonburi Campus Stadium, Thailand, Minggu (4/8/2019) sore WIB, dua gol dari pasukan Bima Sakti sudah terlahir sejak awal babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Faizal Shaifulah pada menit ke-9, kemudian disusul oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-31.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Terbukti, tiga gol berhasil diberondong ke gawang Myanmar.

Gol ketiga dicetak oleh Faizal Shaifulah pada menit ke-42. Dengan begitu, ia sukses mencetak brace dalam pertandingan kali ini. Gelontoran gol kembali bertambah lewat kaki Ruy Arianto pada menit ke-56. Ia sukses memanfaatkan bola umpan dari rekannya kemudian diakhiri dengan sepakan keras nan cantik ke sudut pojok kanan gawang dari Myanmar.

Tertinggal tiga gol, Myanmar sejatinya tampil bukan tanpa perlawanan. Beberapa serangan berhasil mereka bangun, sehingga sempat mengancam gawang indonesia yang dikawal oleh Made Putra.

Setelah itu, Myanmar praktis tak banyak membahayakan gawang Indonesia. Bahkan, serangan mereka sudah kandas di lini tengah Indonesia yang digawangi oleh Muhammad Valeron.

Menjelang laga buburan, justru Indonesia yang menambah keunggulan menjadi 5-0. Aktor gol terakhir adalah Muhammar Valeron, usai memanfaatkan bola sodoran yang kemudian diakhiri dengan sepakan mendatar ke sudut gawang Myanmar. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 tak berubah untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini, skuat Merah Putih memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Sementara, Vietnam lolos sebagai runner up grup setelah mengalahkan Timor Leste 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement