Yehven Selamatkan PSS dari Kekalahan

Borneo FC versus PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/2019). - Istimewa/PSS Sleman
04 Agustus 2019 21:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SAMARINDA—PSS Sleman meraih satu poin di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/2019) sore setelah menahan imbang sahibulbait Borneo FC pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019 dengan skor 2-2.

PSS tetap berada di peringkat keenam dengan 17 poin. Adapun Borneo FC berada di peringkat ketujuh dengan 16 poin.

Yevhen Bokhashvili menyelamatkan PSS dari kekalahan berkat golnya di menit ke-89. Super Elang Jawa unggul terlebih dahulu lewat  Brian Ferreira di pengujung babak pertama di menit ke-47. Namun, Borneo FC berbalik unggul berkat gol Nur Diansyah di menit ke-71 dan Renan da Silva menit ke-80. Yevhen akhirnya membawa PSS menyamakan kedudukan saat pertandingan hampir bubar.

Tampil di kandang Borneo FC, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro tak banyak mengubah susunan sebelas awal dibandingkan dengan skema yang dipakai kala menghadapi Madura United pekan lalu. Hanya Arsyad Yusgiantoro yang absen dan digantikan Kushedya Hari Yudo.

Ega Rizky tetap dipercaya mengawal gawang PSS. Asyraq Gufron dan Ikhwan Ciptady masih diplot sebagai bek tengah dan dibantu Derry Rachman dan Bagus Nirwanto sebagai fullback.

Trio gelandang masih diisi Guilherme Batata, Dave Mustaine, dan Brian Ferreira. Kushedya Hari Yudo dan Zahrul Mila dipercaya mengisi pos sayap dan membantu ujung tombak Yevhen Bokhashvili.

PSS tertekan dan baru mampu keluar dari tekanan pada menir ke-15. Namun, gol baru lahir setengah jam kemudian. Brian yang berdiri bebas menempatkan bola di pojok kiri gawang Nadeo Argawinata seusai menerima umpan silang dari Dave Mustaine.

Borneo FC kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-71 melalui sundulan Nur Diansyah seusai  meneruskan tendangan bebas dari Dirga Lasut.

Seto Nurdiyantoro langsung bereaksi dengan menarik Ilham Zahrul Mila dan memasukkan Sidik Saimima pada menit ke-77.

Namun, Borneo FC malah balik memimpin melalui gol Renan da Silva di menit ke-80. Berawal dari bola muntah yang mampu dihalau oleh lini belakang PSS Sleman, Renan yang berdiri bebas langsung melesakkan bola tepat di pojok kiri gawang Ega Rizky.

PSS Sleman tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-89, Yevhen berhasil menyamakan kedudukan. Yevhen yang menerima umpan dari Dave Mustaine berhasil mengelabui dua pemain Borneo FC sebelum akhirnya menempatkan bola di pojok kanan gawang Borneo FC. PSS pun memetik satu poin dari lawatan kali ini.