PIALA AFF U-15: Prediksi Timnas U-15 vs Myanmar

Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. - ANTARA/HO/PSSI
04 Agustus 2019 07:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Timnas Indonesia U-15 hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal saat melawan Myanmar pada laga pamungkas Grup A di Piala AFF U-15 2019 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Minggu (4/8/2019). 

Duel ini bisa dibilang jadi penentu bagi Garuda Asia --julukan timnas U-15. Namun, Pasukan Merah Putih hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Meski demikian, kemenangan tentu tetap menjadi target utama bagi tim asuhan Bima Sakti di laga tersebut .

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi kedua Grup A dengan poin 10. Jumlah tersebut sama dengan yang dikantongi Timor Leste yang saat ini ada di puncak klasemen.

Timor Leste berada di posisi puncak karena unggul jumlah gol dari Indonesia. Peluang Indonesia memang terbuka, mengingat Timor Leste akan berhadapan dengan Vietnam di pertandingan terakhir.

Bima Sakti selaku pelatih timnas Indonesia U-16 mengatakan laga terakhir ini sangat penting bagi timnya. Ia bakal serius dan mengincar kemenangan di laga tersebut.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 ini juga mengaku tidak mau lolosnya Pasukan Merah Putih tergantung pada hasil duel lainnya. Oleh karenanya, timnas U-16 sudah melakukan persiapan secara matang.

"Lawan pada laga terakhir adalah Myanmar. Ini sangat penting buat kami. Kami tidak mau bergantung pada pertandingan lain (Vietnam vs Timor Leste)," kata Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI.

"Kami tekankan kepada anak-anak bahwa setiap laga, melawan siapa pun itu, adalah laga final," ia menambahkan.

Prakiraan Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Mochamad Faizal Shaifullah.

Myanmar (4-4-2): Aung Kyaw Phyo; Htoo Myat Khant, Kaung Htet Paing, Moe Khant, Wai Yan Lin Thu; Kyaw Min Khant, Aung Ko Min, Lat Wai Phone, Sai Sai Enn Htoo; Wai Phone Myint Kyaw, Hein Htet Zaw Win.

Sumber : Suara.com