Advertisement

Menjelang Kompetisi Dimulai, Lini Belakang Madrid Sangat Rapuh

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 02 Agustus 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Menjelang Kompetisi Dimulai, Lini Belakang Madrid Sangat Rapuh Real Madrid - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di laga pramusim terbaru, Real Madrid menekuk Fenerbahce dengan skor 5-3 dalam perebutan tempat ketiga Audi Cup 2019 di Allianz Arena, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB.  Itu adalah kemenangan perdana Madrid di pramusim dalam waktu normal di luar perpanjangan waktu maupun penalti. Lini belakang Madrid sangat rapuh menjelang kompetisi resmi.

Madrid pun mengakhiri dua kekalahan beruntun Madrid dalam laga pramusim sebelumnya, salah satunya ketika dipermak Atletico Madrid dengan skor 3-7. Namun kemenangan atas Fenerbahce sejatinya belum bisa membuat Zidane tidur nyenyak.

Advertisement

Bagaimana tidak, tiga kebobolan Madrid di laga itu membuat Los Blancos telah kemasukan 16 gol dalam lima laga pramusim yang dijalani. Artinya, gawang Madrid rata-rata kebobolan 3,2 gol dalam setiap pertandingan. Thibaut Courtois dkk. juga selalu kebobolan lebih dulu serta tak pernah mengemas clean sheet di lima laga itu.

Zidane menyadari rapuhnya pertahanan Madrid dalam ajang pramusim. Hal itu berkebalikan dengan kinerja lini depan yang cukup baik, mencetak 11 gol dari lima laga. Zidane tak menampik perbaikan lini belakang menjadi pekerjaan rumah jelang Liga Primera musim 2019/2020.

“Kami akan bekerja untuk mengatasinya. Bersama para pemain, saya akan memberi segalanya,” ujar sang pelatih seperti dilansir AS, Kamis.

Zidane masih memiliki dua laga pramusim yakni melawan Salzburg (8/8/2019) dan AS Roma (12/8/2019) untuk melihat perkembangan lini pertahanan. Kerja pelatih asal Prancis itu tampaknya bakal lebih ringan dengan kembalinya Eder Militao dan Casemiro dari liburan selepas Copa America, sebentar lagi.

Di laga melawan Fenerbahce, Karim Benzema menjadi bintang lewat hattrick yang dicetaknya. Dua gol lain dicetak Nacho dan winger yang diisukan segera pindah, Mariano Diaz.

Benzema pun mengingatkan para fans agar tidak terlalu “baper” dengan hasil tim di pramusim. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan laga perdana di Liga Primera dengan baik. Benzema menjelaskan laga pramusim hanya sebagai sarana untuk mencapai level tertinggi ketika kompetisi dimulai.

“Kami banyak bekerja di level fisik dan taktik. Kritik itu wajar setelah kalah di derby dan kebobolan tujuh gol, tapi itu sudah lewat dan kami harus terus bekerja,” ujarnya dilansir Marca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement