Advertisement

Ini Pilihan Resmi Pelatih Indonesia untuk Pemain Terbaik FIFA

Budi Cahyana
Jum'at, 02 Agustus 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Ini Pilihan Resmi Pelatih Indonesia untuk Pemain Terbaik FIFA Simon McMenemy - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memilih Virgil van Dijk sebagai pemain terbaik FIFA 2019. Bek tengah Liverpool dan Timnas Belanda ini menjadi nomine pemain terbaik FIFA 2019.

FIFA sudah mengumumkan 10 kandidat pesepak bola pria terbaik 2019 pada Rabu (31/7/2019). Daftar tersebut dihimpun oleh panel ahli yang ditunjuk FIFA berdasarkan pantauan selama 6 Juli 2018 hingga 19 Juli 2019.

Advertisement

McMenemy menganggap Van Dijk punya peran besar membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2019 dan turut andil mengantar Belanda ke partai puncak UEFA Nations League.

“Virgil Van Dijk, semua pemain di posisi menyerang biasanya lebih mendapat pengakuan tetapi Van Dijk telah menjadi sumber kekuatan dan kemampuan untuk klub maupun negaranya. Di Liverpool dia memberikan perbedaan yang mengantar mereka ke tangga juara Liga Champions. Di Belanda, dia membawa mereka ke final UEFA Nations League,” kata Simon McMenemy dikutip dari situs PSSI, Jumat (2/7/2019).

“Bagi saya dia pemain paling komplet di posisinya di dunia sepak bola. Sementara, di posisi-posisi lain ada ruang untuk perdebatan,” ucap pelatih asal Skotlandia tersebut.

Selain Virgil van Dijk, Liverpool menyumbang dua nama lain yakni Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga masih tetap ada di daftar. Selain itu, ada nama Eden Hazard (Real Madrid/Belgia), Harry Kane (Tottenham Hotspur/Inggris), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis). Dan duo pemain Timnas Belanda yakni Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Metode pemilihan pemain terbaik dilakukan dalam dua cara. Pertama berdasarkan voting kapten dan pelatih timnas dari seluruh dunia.

Proses ini mencakup 50% dalam penentuan pemain terbaik. Sementara 50% lagi akan ditentukan pada tahap berikutnya, yakni hasil pemilihan dari fans lewat situs resmi FIFA dan 200 perwakilan media yang diseleksi dari seluruh dunia. Pemenang akan diumumkan pada 23 September 2019 di kota Milan, Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement